visitor

free counters

Sabtu, 04 September 2010

ANEH TAPI NYATA

ANEH TAPI NYATA


Hewan-Hewan Paling Misterius Di Dunia !!

Posted: 04 Sep 2010 11:09 AM PDT

Ahool

Ahool adalah kelelawar yang berukuran raksasa. Rentang sayapnya berukuran lebih dari 7 kaki. Hewan ini pernah dilihat di sekitar Jawa.

Agogwe

Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil, mirip kurcaci. Sering ditemukan di Timur Afrika.

Arabhar

Arabhar yaitu ular terbang raksasa yang dipercaya berada di sekitar laut Arab.

Tsuchinoko

Spesies ular yang amat langka dan aneh, berperut gendut mirip botol atau pin boling dengan ekor yang kecil mirip ekor tikus. Pernah dilihat di Hokaido, Jepang.

Yeti

Serupa dengan Bigfoot, muncul di wilayah Himalaya.

Buru


Kadal sepanjang 15 kaki dan berwarna gelap. Ditemukan di Himalaya dan dipercaya telah punah.kira-kira wujudnya hampir menyerupai gambar di atas.

Jersey Devil

Binatang berbentuk kuda yang mempunyai sayap seperti kelelawar dan mempunyai tangan. Berdiri dengan dua kaki, ditemukan di New Jersey, Amerika Serikat.

Perang Dunia ke III diramalkan terjadi tahun 2010 ??

Posted: 04 Sep 2010 11:00 AM PDT

http://i925.photobucket.com/albums/ad99/thomasdpm/fatman.jpg
Vangelia Gushterova, peramal yang disetarakan dgn Nostradamus. Dia asal Bulgaria meninggal 1996. Meramalkan PD III meletus pada Nov 2010
Boleh percaya boleh tidak tapi ramalan ini sunggung mengerikan. Seorang peramal asal Bulgaria, yang disetarakan dengan Nostradamus atau peramal terkenal Valdes, mengatakan, perang dunia ke 3 akan meletus pada November 2010. Diawali dengan perang antara Negara tetangga yang berkembang menjadi besar dan melibatkan banyak Negara, serta terjadi perang nuklir dan senjata kimia. Peran ini akan berlangsung empat tahun, hingga 2014. Akibatnya sungguh mengerikan, perang ini menghancurkan hampir semua kehidupan di belahan bumi Utara, khususnya Eropa yang penduduknya nyaris musnah. Benua eropa diramalkan hanya didiami hanya sedikit orang karena banyak yang musnah karena perang.

Perang Dunia kali ini tidak seperti perang dunia I dan II, kali ini kecanggihan teknologi

persenjataan, nuklir, kimia, dll, ikut berperan menghancurkan semua, bukan hanya pasukan yang terlibat perang tapi juga masyarakat yang tak berdosa. Setelah perang, hampir sebagian besar penduduk dunia akan mengalami penyakit kanker kulit dan penyakit kulit lainnya akibat senjata kimia dan nuklir.

Lebih jauh tentang ramalan itu ikuti ulasan ini. Tidak banyak orang percaya pada ramalan namun kepercayaan itu biasanya baru akan muncul ketika apa yang diramalkan mulai menunjukkan kebenaran atau menjadi kenyataan. Seperti halnya Vanga yang memiliki nama asli Vangelia Gushterova, seorang peramal asal Bulgaria. Pada awal kemunculannya, tak banyak orang percaya prediksinya tentang peristiwa-peristiwa yang akan terjadi pada masa depan. Namun seiring waktu ketika prediksinya itu mulai menjadi kenyataan, orang pun mulai berpaling padanya. Mulai mengingat-ingat apa yg pernah dikatakannya dulu. Banyak ramalan-ramalan Vanga tentang peristiwa-peristiwa besar yang mengguncang dunia, pada akhirnya menjadi kenyataan.

Vanga telah meninggal sejak 1996. Namun ramalan-ramalannya tentang masa depan dunia kini dicermati semua orang. Setelah sejumlah ramalan terdahulu menjadi kenyataan. Sebut saja, prediksinya tentang serangan teroris pada Amerika pada 9 September 2001 atau dikenal dgn 9/11. Ketika itu dia mengatakan Amerika akan 'jatuh' oleh serangan burung baja. Dan itu menjadi kenyataan di mana pusat kebanggan Amerika, World Trade Center, ditabrak oleh pesawat yg dibajak teroris. Dia juga pernah meramalkan tentang meletusnya Perang Dunia ke-II, juga tentang perestroika yang menjadikan ' wajah' Rusia berbeda, serta kematian Putri Diana. Atau tenggelamnya kapal selam Kursk di Laut Barents yang berhubungan dengan konflik bersenjata di South Ossetia. Ramalan tentang tenggelamnya kapal selam nuklir kebanggaan Rusia, Kursk, ini diungkapkannya pada 1980. Ia mengatakan," pada pada agustus antara tahun 1999 atau 2000, Kursk akan diliputi air dan dunia akan menangisinya". Ternyata terbukti, tahun 2000 kapal selam nuklir itu tenggelam.

PERANG DUNIA KE-III

Kapal selam nuklir kebanggaan Rusia, Kursk, tenggelam tahun 2000 di Laut Barents. Vanga meramal tenggelamnya Kursk pada 1980
Namun yang menggegerkan Vanga meramalkan tentang meletusnya Perang Dunia ke-3 tahun 2010. Berdasarkan terawangnya, Perang Dunia ke-3 itu terjadi karena konflik akibat percobaan pembunuhan terhadap kepala Negara, yakni Ukraina, Estopnia, Lituania dan Polandia yang bagian ke Georgia. Perang Dunia meletus setelah konflik yang terjadi di Hindustan (India).

Awalnya, perang tersebut hanya perang local antar Negara tetangga yang dimulai pada November 2010. Lalu perang itu merembet melibatkan banyak Negara, terjadi perang nuklir dan senjata kimia. Perang Dunia ke III ini akan selesai menjelang Oktober 2014.

Berikut ini cuplikan ramalannya yang mengerikan:

2011: akibat perang, hujan radioaktif akan menghancurkan hampir semua kehidupan di belahan bumi Utara. Kebanyakan orang-orang Eropa akan musnah dan menghadapi ancaman dari Muslim yang akan mempergunakan senjata kimia untuk menghabisi mereka. 2014: Akibat mengerikan diterima penduduk dunia akibat serangan senjata kimia dan nuklir selama perang. Di mana sebagian besar penduduk dunia akan menderita kanker kulit dan penyakit kulit lainnya. 2016: Penduduk Eropa hingga sedikit, nyaris benua itu tidak didiami. 2018: Cina akan tampil sebagai Negara superpower baru, yang memiliki kekuasaan besar di dunia. Yang tadinya eksploiters akan menjadi yang diekploitasi. 2023: Orbit tanah akan berganti 2025: Penduduk eropa masih sangat jarang.

Akhir dari Perang Dunia Ke II 1940

Vanga lahir 1911 dengan nama Vangelia Pandeva Dimitrova, setelah menikah namanya menjadi Vangelia Gushterova. Ia berasal dari Bulgaria dan buta sejak usia 12 tahun. Vanga banyak menghabiskan hidupnya di area Rupite di Kozhuh Mountains, Bulgaria. Ia diduga buta huruf dan tidak menulis apapun ramalannya. Ramalan-ramalannya hanya diucapkan dan orang merekamnya. Kadang ada kesulitan, karena ucapannya kadang bercampur dialeg Bulgaria yang sulit dimengerti.

Ia mengatakan, kemampuannya melihat masa depan karena bantuan makhluk gaib yang mendampinginya dan membisikkan padanya tentang apa yang akan terjadi. Tapi Vanga tidak bisa menjelaskan dari mana makhluk gaib itu berasal. Makluk gaib itulah yang memberinya informasi tentang orang atau apapun yang akan terjadi atau telah terjadi.
Kini ramalan-ramalan Vanga menjadi objek penelitian Institut Bulgaria. Sebanyak 7000 ramalannya kini tengah diteliti. Dari penelitian tersebut, dikatakan bahwa 80 persen dari ramalannya akurat. Sesaat sebelum kematiannya, Vanga , meramalkan, bumi akan dilanda keresahan dan ketidak seimbangan, serta sejumlah makluk luar angka (alien) yang sebenarnya telah bertahun-tahun hidup di bumi.

Ramuan Tradisional Memperindah Payudara

Posted: 04 Sep 2010 10:34 AM PDT

Payudara adalah salah satu mahkota kecantikan wanita. Sebetulnya, wanita tidak perlu merasa minder jika memiliki ukuran payudara yang kecil. Yakinlah hal itu tidak akan mempengaruhi kecintaan suami Anda kalau memang suami Anda benar-benar mencintai Anda.

Namun, tidak ada salahnya juga, jika Anda berusaha merawat dan mengencangkan payudara Anda yang kecil. Dan di jaman nenek moyang dulu, konon, katanya, ada juga ramuan tradisional untuk mengencangkan dan memperbesar payudara.

Memang saat ini, juga banyak masker-masker untuk memperbesar payudara yang dijual di toko-toko obat. Tapi sebaiknya Anda ingat, jangan sembarangan membeli masker-masker atau cream untuk memperbesar payudara itu karena kemungkinan mengandung zat-zat kimiawi yang bisa membahayakan payudara Anda di masa mendatang.

Akan lebih baik jika Anda memilih cara tradisional untuk merawat payudara:

1. Untuk mengencangkan payudara
Anda bisa menggunakan kacang panjang secukupnya, tumbuk sampai halus lalu oleskan pada payudara Anda selama lebih kurang 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Ingat, jangan sampai kena putingnya.

2. Untuk memperbesar payudara
Ambil satu ruas jahe lalu panggang atau dibakar. Kemudian, Anda pukul2 tapi jangan sampai hancur, masukkan ke dalam segelas susu sapi murni. Kocok sampai encer dan saring, endapkan selama kurang lebih 5 jam. Lalu Anda bisa meminumnya 2x dalam sehari secara rutin. Konon, ramuan ini bisa memperbesar payudara Anda.

3. Pueraria mirifica
Adalah tumbuhan yang sudah diteliti khasiatnya dalam mengencangkan payudara. Tanaman ini, dapat mengembalikan elastisitas jaringan muda, yang membuat jaringan berkembang sehingga efisien mengangkat dan mengencangkan payudara yang kendur. Tanaman ini juga memiliki hormon untuk merangsang pertumbuhan payudara. Namun, sayangnya tanaman ini susah didapat.

10 Selebritis Paling Pintar Di Hollywood !

Posted: 04 Sep 2010 10:08 AM PDT

Berikut adalah daftar selebritis pintar tersebut. Mungkin di antara nama-nama ini akan membuat Anda terkejut.

1. Natalie Portman
http://crookedrainvan.files.wordpress.com/2009/02/natalie-portman-rodarte-dress-oscars-2009-1.jpg
Artis Star Wars ini lulus SMA dengan nilai sempurna dan berhasil meraih gelar sarjana psikologi dari Universitas Harvard. Peraih nominasi Oscar ini fasih berbahasa Jepang dan Prancis.

2. Kate Beckinsale
http://cm1.theinsider.com/thumbnail/400/300/cm1.theinsider.com/media/0/80/56/tn2_kate_beckinsale_1.jpg
Bintang Underworld ini mempelajari bahasa Perancis dan Rusia, bahkan Ilmu Sastra di Universitas Oxford. Kate juga pernah ikut kontes the W.H. Smith Young Writers' dan menjadi pemenang dalam ajang lomba sastra tersebut. Istri sutradara Len Wiseman ini fasih berbahasa Jerman, Rusia, dan Prancis.

3. Quentin Tarantino
http://experimentalchimp.files.wordpress.com/2008/07/tarantino.jpg
Walau ia pernah menorehkan catatan hitam karena keluar dari sekolah, sutradara Kill Bill ini adalah anggota MENSA, komunitas orang-orang dengan IQ tinggi. Tarantino mempunyai IQ 160. http://taslaptop.jawarashop.com

4. Jodie Foster
http://projectqatlanta.com/images/uploads/jodie_foster.jpg
Artis ini lulus dengan gelar valedictorian (lulusan terbaik), dari Lycee Francais de Los Angeles dan mengambil studi bahasa Perancis. Peraih dua Oscar ini melanjutkan ke Universitas Yale, dan meraih sarjana sastra.

5. Sharon Stone
http://images.askmen.com/galleries/actress/sharon-stone/pictures/sharon-stone-picture-5.jpg
Jangan kaget dulu mendengar nama artis satu ini. Walau penampilannya sangat panas dalam film Basic Instinct, tapi Stone adalah salah satu anggota MENSA. IQ-nya 154. Ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Edinboro di Pennsylvania pada usia 15 tahun.

6. Matt Damon
http://1.bp.blogspot.com/__UHh6H_NhVY/Sfx6k_p3ffI/AAAAAAAAFCw/JdW_eWoO34s/s400/matt_damon.jpg
Bintang The Bourne Identity ini lulus dengan nilai A sewaktu SMP dan SMA, dan belajar jurusan Bahasa Inggris di Universitas Harvard.

7. Alicia Keys
http://blogs.glam.com/glamblush/files/2007/12/alicia_keys.jpg
Tamat pada usia 16 tahun di SMP dan mendapat gelar valedictorian (lulusan terbaik), dan menerima beasiswa di Universitas Columbia untuk studi musik.

8. Steve Martin
http://whitagangsta.files.wordpress.com/2009/03/steve-martin-40971.jpg
Mungkin dia adalah aktor yang lucu, tapi dia tidak bodoh. Bintang Pink Panther ini mempelajari filsafat di California State University, dan dipertimbangkan menjadi staf pengajar di sana. Ia juga anggota MENSA, dengan IQ 142.

9. Shakira
http://www.celebrific.com/wp-content/uploads/2007/07/shakira-hottest-7-9-07.jpg
Dengan IQ 140, penyanyi ini tidak sekadar memiliki wajah cantik dan tubuh seksi tapi juga cerdas.

10. Nicole Kidman
http://www.marieclaire.co.uk/imageBank/cache/n/Nicole-Kidman-HUB.jpg_e_78137be33a967c29f10c2b17980b3f17.jpg
Kendati tak lulus dari kampus, peraih Oscar dan mantan istri Tom Cruise ini mempunyai IQ 132.

Mahasiswa Malaysia Mengina Negaranya Di FACEBOOK

Posted: 04 Sep 2010 10:30 AM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgh48m5PpAzR1C43emxaNPS60LX6gq-oZQvbVIr8SMusfs0VAAwkBIVooV4PFaCVlgxutRc11rk7z7IekZaUXCrdnJMPw3gib3Q_Zp2Gg9XnaHgpuyBy6O6C9wPIQtCPNpyFjs453U_i0A/s1600/bendera+malaysia.jpg
Pemerintahan Malaysia lagi gencar-gencarnya melakukan razia internet yang mana bisa menyulut perpecahan dan ketegangan RI-Malaysia. Langkah ini dilakukan menyusul ulah beberapa kelompok, seperti Federasi Mahasiswa Selangor Semenanjung Malaysia, Gagasan Pendidikan Melayu Malaysia, dan Perkasa, yang dilaporkan polisi karena menghina sensitivitas Malaysia melalu situs jejaring sosial Facebook.(1/9)

Perdana Menteri Najib Razak mengatakan, masyarakat harusnya bisa mempercayai media massa sebagai pelaporan yang didasarkan pada fakta yang tidak seperti media alternatif. "Beberapa artikel yang dipublikasikan di media alternatif, seperti portal online dan blog adalah setengah kebenaran dan tidak akurat," kata PM tersebut yang dicomel dari StraitsTimes.

Mahasiswa Malaysia Menghina negaranya tersebut lantaran beberapa portal-online dan blog adalah tidak ada yang benar. Kemudian mahasiswa malaysia menghinanya di FB.


Sumber Aslinya: Mahasiswa Malaysia Mengina Negaranya Di FB | Berita Kita Online - Bukan Sekedar Berita || WWW.AKURNEWS.CO.CC http://www.akurnews.co.cc/2010/09/mahasiswa-malaysia-mengina-negaranya-di.html#ixzz0yaCiE0S6

6 Fakta, Malaysia adalah Bangsa yang Gagal !

Posted: 04 Sep 2010 10:22 AM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgh48m5PpAzR1C43emxaNPS60LX6gq-oZQvbVIr8SMusfs0VAAwkBIVooV4PFaCVlgxutRc11rk7z7IekZaUXCrdnJMPw3gib3Q_Zp2Gg9XnaHgpuyBy6O6C9wPIQtCPNpyFjs453U_i0A/s1600/bendera+malaysia.jpg
1. Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times, bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.

2. Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyatMalaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.

3. Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalam istilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.

4. Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top, menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. (Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik).

Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bilaIndonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.

5. Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budayaIndonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia , bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan diIndonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia

6. Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia. (University di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA).
Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di duni.

Sepuluh Film Terburuk Tahun 2009

Posted: 04 Sep 2010 10:06 AM PDT

http://media.kapanlagi.com/p/Legend_of_chun_li.jpg
Semua sutradara atau produser pasti berharap film yang mereka buat bisa mendatangkan keuntungan dalam bentuk dolar maupun pujian dari para kritikus film yang kadang kelewat cerewet. Berbagai usaha mereka lakukan untuk membuat film yang mereka produksi menjadi film yang masuk kategori bagus tanpa menghilangkan nilai komersialnya. Sayang kadang di tengah proses pembuatan ini ada sesuatu yang lupa mereka perhatikan sehingga saat diedarkan film ini gagal meraih hati para pengamat film.


Bisa jadi mereka sudah memperhatikan semua aspek dengan baik namun yang jadi masalah adalah visi mereka ternyata tak sejalan dengan para kritikus. Lagi-lagi hasilnya menjadi bahan cercaan para pengamat. Terlepas dari disengaja atau tidak, memang tidak semua film bisa menjadi film yang bagus tanpa harus kehilangan nilai komersial.

Menilai film sendiri memang bukan pekerjaan yang mudah. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Film yang sukses mengumpulkan dolar bukan jaminan bahwa film tersebut punya nilai tinggi sementara sebaliknya film yang tak laku juga bukan berarti film tersebut buruk. Setelah menimbang-nimbang akhirnya muncul sepuluh judul film yang kami anggap layak mendapat gelar film terburuk tahun 2009 ini, tentunya film-film tersebut yang sudah masuk ke jaringan gedung bioskop di tanah air.

1. STREET FIGHTER: THE LEGEND OF CHUN-LI
STREET FIGHTER: THE LEGEND OF CHUN-LIFilm laga dengan latar belakang martial arts memang biasanya mengandalkan soal special effect dan koreografi tarung sebagai pilar utamanya. Mungkin dengan pertimbangan ingin mengubah stigma itu pula Andrzej Bartkowiak, sang sutradara, tak terlalu memperhatikan titik krusial ini. Akibatnya, usaha memperbaiki usaha awal mengadaptasi game Street Fighter ke layar lebar ini jadi sia-sia. Alur cerita cenderung datar dan mudah ditebak sementara ide cerita pun sudah basi. Ditambah lagi akting yang pas-pasan dan naskah yang kurang menggigit, lengkap sudah penderitaan film ini. Mau tak mau STREET FIGHTER: THE LEGEND OF CHUN-LI harus rela berada di jajaran film terburuk tahun ini.

2. OLD DOGS
OLD DOGSMenyia-nyiakan potensi yang sudah ada di depan mata. Itulah kesan yang tertangkap setelah menyaksikan film karya Walt Becker ini. Bagaimana tidak. Ada dua nama yang bisa dijadikan jaminan film bagus bergabung dalam film ini tapi nyatanya fakta itu tak membuat film ini jadi sebuah tontonan yang menarik.

Naskah yang kurang kokoh dan sutradara yang tak mampu mengeksploitasi potensi dua aktor andal ini adalah penyebab tidak munculnya kekuatan yang dimiliki John Travolta dan Robin Williams. Akhirnya yang tersisa hanyalah joke-joke hambar dalam kerangka cerita yang kurang menggigit pula. Bayangkan betapa sia-sianya John dan Robin bermain dalam film ini.

3. WHITEOUT
WHITEOUTMengangkat kisah dari sumber yang sudah 'besar' memang kadang beresiko tinggi buat sang sutradara. Kalau gagal menyamai reputasi sumber aslinya maka caci-maki para penggemar sumber asli plus para kritikus jelas tak akan bisa dibendung lagi. Kenyataan pahit itulah yang dihadapi oleh Dominic Sena saat mengadaptasi komik berjudul Whiteout ke layar lebar. Entah kenapa, malah film yang juga diberi judul WHITEOUT ini jadi terlihat seperti mengekor film INSOMNIA dan parahnya lagi Kate Beckinsale tak mampu menghidupkan karakter Carrie Stetko seperti yang dilakukan Al Pacino saat bermain dalam INSOMNIA. Akhirnya, WHITEOUT jadi tak lebih dari sekedar film thriller biasa.

4. BRIDE WARS
BRIDE WARSDua aktris berpotensi beradu akting dalam satu film yang tak didukung naskah yang memadai jadinya adalah BRIDE WARS ini. Film ini sebenarnya tak menawarkan banyak. Alur cerita cenderung polos dan tak memiliki 'denyut' yang cukup kuat. Artinya, yang terjadi selama 89 menit itu hanyalah 'perpanjangan' dari konflik yang pada titik tertentu terasa agak dipaksakan. Ini diperparah dengan tidak adanya latar belakang yang cukup kuat untuk mendukung karakter masing-masing tokoh sehingga di akhir cerita, film ini seolah berlalu begitu saja tanpa ada kesan yang cukup kuat. Alhasil, Gary Winick, sang sutradara, tak mampu menyelamatkan film ini dari jajaran film dengan nilai terendah di tahun 2009 ini.

5. SORORITY ROW
SORORITY ROWBerapa banyak film thriller yang dibuat berdasarkan ide yang dibawa oleh film berjudul SORORITY ROW ini? Jawabnya mungkin sudah terlalu banyak. Tapi nyatanya itu tak menghalangi produser dan sutradara menawarkan konsep serupa. Masalahnya, sampai saat ini masih ada peluang untuk mengeruk keuntungan dari konsep ini. Pasar masih suka ditakut-takuti dengan cara klasik meski pada dasarnya mereka sudah tahu persis apa yang bakal terjadi.

Akhirnya dengan cerita yang sangat simple dan generik, yang tersisa hanyalah masalah mengulur waktu sampai memenuhi kuota untuk disebut sebagai film full feature. Tak heran jika film ini banyak mendapat kritikan dari pengamat film. Nyatanya, film dengan biaya produksi US$12,5 juta ini masih mampu mengembalikan modal awal pembuatan.

6. THE UGLY TRUTH
THE UGLY TRUTHKonsep cerita yang sama sekali tidak menyimpang dari pakem film drama komedi bisa jadi adalah kunci kegagalan film ini meraih simpati para kritikus. Nyatanya memang tak ada yang baru dari film ini. Dari awal pun penonton sudah bisa memperkirakan bagaimana akhir dari film ini. Artinya, satu-satunya yang bisa dijadikan tumpuan agar penonton tak beranjak dari tempat duduk hanyalah alur cerita yang menarik dan kemampuan akting sang aktor dan aktris. Dalam kasus THE UGLY TRUTH ini yang paling banyak berperan justru adalah kemampuan akting karena alur cerita sebenarnya sudah tak mampu berbuat banyak. Itu pun masih belum mampu mengangkat pamor film ini agar lepas dari jajaran film dengan nilai terendah tahun ini.

7. I LOVE YOU, BETH COOPER
I LOVE YOU, BETH COOPERFakta bahwa film ini diangkat dari kisah nyata ternyata bukanlah jaminan bahwa hasil yang disajikan akan menarik. Nyatanya I LOVE YOU, BETH COOPER yang konon didasarkan pada pengalaman pribadi Larry Doyle, sang penulis naskah, malah sama sekali tak terasa 'hidup'.

Dengan naskah yang setipis itu, jelas tak banyak yang bisa dilakukan oleh para pemeran dalam film ini. Paul Rust tak mampu membuat karakter nerd yang ia perankan jadi berbeda dari para nerd sebelumnya. Untungnya Hayden Panettiere mampu sedikit menghidupkan suasana yang mulai terasa membosankan ini. Itu pun tak terlalu mampu membawa film ini jadi benar-benar sebuah hiburan yang fresh.

8. THE PINK PANTHER 2
THE PINK PANTHER 2Ada dua hal yang patut disayangkan dari film ini. Yang pertama adalah casting bagus yang tak diimbangi dengan naskah dan penyutradaraan yang sama bagusnya. Akibatnya para aktor dan aktris pendukung yang sebenarnya dapat 'berbuat lebih' seolah jadi karakter dangkal yang hanya muncul bergantian dari awal hingga akhir film.

Masalah kedua adalah gagalnya sang sutradara dam penulis naskah untuk menuangkan ide lama, The Pink Panther, menjadi sebuah tontonan yang berkualitas. Akhirnya, film ini hanya menjadi sekedar rangkaian humor fisik macam THE THREE STOOGES atau Warkop DKI yang dengan segera terlupakan ketika film berakhir.

9. DRAGONBALL EVOLUTION
DRAGONBALL EVOLUTIONSekali lagi, adaptasi dari bentuk lain yang sudah lebih dulu populer tidak selalu menguntungkan. Bila bisa mengalihkan 'jiwa' dari kisah yang diadaptasi ke bentuk lain maka popularitas versi aslinya akan mendongkrak pamor film yang mengadaptasi. Sebaliknya jika gagal menangkap 'roh' tadi maka caci-maki para fans setia jelas tak terhindarkan. Dalam kasus DRAGONBALL EVOLUTION ini yang jadi masalah adalah banyaknya 'penyesuaian' yang harus dilakukan sang sutradara yang akhirnya malah membuat para fans manga ini jadi kecewa lantaran visualisasi sang sutradara telah menyimpang jauh dari visualisasi dalam komik. Situasi jadi lebih tak menguntungkan lantaran buat para penonton yang bukan penggemar manga, film ini juga tak memberikan sesuatu yang 'jelas'.

10. TRANSFORMERS: REVENGE OF THE FALLEN
TRANSFORMERS: REVENGE OF THE FALLENMurni suguhan visual. Hanya itu yang akan Anda dapat saat menyaksikan film TRANSFORMERS: REVENGE OF THE FALLEN. Alur cerita kurang menggigit dan naskah yang kurang tergarap dengan baik adalah masalah yang dihadapi film ini. Akhirnya yang tersisa dari film berdurasi sekitar 150 menit ini hanyalah CGI yang memang disajikan dengan baik.Soal efektif atau tidak yang pasti pesta CGI adalah tujuan utama Michael Bay membuat film ini. Ditambah lagi akting yang tak memadai dari Megan Fox maka mau tak mau Michael Bay harus merelakan film TRANSFORMERS: REVENGE OF THE FALLEN masuk ke daftar film terburuk tahun ini.

Pesawat Garuda Tertabrak Truk Cargo di Bandara Schipol Amsterdam

Posted: 04 Sep 2010 09:50 AM PDT

http://www.detiknews.com/images/content/2010/09/04/10/garudaLondonDLM.jpg
Pesawat Garuda, nomor penerbangan GA 089 yang melayani penerbangan dari Amsterdam ke Jakarta tertabrak truk cargo di Bandara Schipol, Amsterdam, Belanda. Kejadian ini berpengaruh pada pada rotasi pesawat yang dioperasikan oleh Garuda.

Pesawat Garuda itu tertabrak pada pada Kamis 2 September 2010 lalu.

"Akibat kejadian tersebut, pintu kargo pesawat Garuda mengalami kerusakan (damage) dan pesawat tidak dapat diberangkatkan," ujar VP Corporate Communications Garuda Pujobroto dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (4/9/2010).

Menurut Pujo, agar para penumpang tetap dapat berangkat, Garuda menerbangkan para penumpang GA 089 tersebut ke beberapa penerbangan lain. Bahkan beberapa penumpang yang tidak jadi berangkat diinapkan di hotel sekitar bandara.

Saat ini pesawat yang tertabrak masih berada di area bandara Schipol karena memerlukan perbaikan sekitar 3 hingga 4 hari. "Untuk perbaikan diperlukan spare parts yang akan didatangkan dari pabrik Airbus," imbuhnya.

Pujo sangat menyesalkan peristiwa ini yang terjadi di bandara internasional yang sudah maju. Dia juga melihat ada keteledoran dari pihak Bandara Schipol.

"Seharusnya hal seperti ini tidak perlu terjadi," tegasnya.

Dengan adanya satu pesawat yang saat ini masih memerlukan perbaikan di Amsterdam, maka demi menjaga kualitas layanan penerbangan ke Amsterdam, Garuda harus menggunakan pesawat A 330-200 yang lain, yang saat ini dioperasikan ke rute penerbangan lain.

"Rute penerbangan yang terpaksa diganti pesawatnya antara lain penerbangan Garuda ke Sydney dan Melbourne yang harus diganti pesawatnya dari A330-200 menjadi B 747-400," jelasnya.

Lautan Es Antartika Meluas Secara Misterius

Posted: 04 Sep 2010 09:43 AM PDT

Data satelit menunjukkan selama 30 tahun terakhir, es di laut Kutub Utara telah berkurang. Tapi lautan es di Antartika secara misterius terus meluas.

Peneliti Georgia Tech Atlanta, Jiping Liu mengatakan lebih banyak salju menutupi lapisan laut bagian atas yang saat ini kurang asin sehingga tidak terlalu padat. Lapisan ini menjadi lebih stabil sehingga mencegah suhu menghangat.

Akan tetapi, karena peningkatan jumlah gas rumah kaca yang menghangatkan lautan lepas pantai Antartika, maka dampak selanjutnya adalah tingginya curah hujan yang mencairkan salju dan es , ujar penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Proceeding of National Academy of Sciences.

Semakin banyak es yang mencair maka semakin banyak pula sinar matahari yang diserap di dalam laut gelap yang memantulkan kembali ke atmosfir. Dampak lebih lanjut adalah pemanasan laut dan lebih banyak es di permukaan laut yang mencair.

Hilangnya es laut juga bisa berdampak pada pengurangan jumlah gletser saat kuantitas air terus bertambah, kata Liu.

Lautan Antartika termasuk wilayah bumi yang terdingin dengan tingkat kepadatan air yang cukup tinggi. Hal ini menyebabkan wilayah tersebut sebagai 'kekuatan pendorong dominan' pola sirkulasi tiga perempat kehidupan laut.

Hasil studi ini sejalan dengan prediksi sebelumnya bahwa berkurangnya lautan es Antartika dapat menimbulkan kerugian di sisi kehidupan lain, kata Walt Meier dari National Show and Ice Data Center (NSIDC) di Boulder, Colorado.

Kevin Trenberth, ilmuwan senior di National Center for Atmospheric Research Boulder Colorado mengatakan bahwa studi ini juga menunjukkan pengaruh lubang di lapisan ozon.

Awan musim panas yang sangat cerah didorong oleh keberadaan lubang atmosfir telah bertindak sebagai perisai dari pemanasan global, ujar para ilmuwan.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa lubang tersebut mungkin saja menutup, mengikuti fase meluasnya unsur kimia yang disebut chlorofluorocarbons.

Saat awan yang memantulkan matahari ternyata menghilang, maka suhu di belahan bumi selatan dapat naik lebih cepat.

"Pemulihan lubang ozon di masa depan merupakan faktor utama dari perkembangan yang diharapkan," kata Treth.

Penemuan Mega Bintang Tantang Teori Lubang Hitam

Posted: 04 Sep 2010 09:41 AM PDT


Sebuah bintang neutron dengan medan magnet sangat kuat menantang keberadaan teori evolusi bintang dan kelahiran lubang hitam.

Bintang magnetis ini berada di sebuah kluster yang dikenal sebagai Westerlund 1 di mana berlokasi 16 ribu tahun cahaya dari konstelasi Ara, seperti dikutip dari Yahoo.

Westerlund 1 ditemukan pada 1961 oleh seorang astronom Swedia. Situs ini merupakan obyek pengamatan yang disukai ahli fisika bintang.

Ini merupakan kluster bintang paling besar di galaksi Bima Sakti yang seringkali bersinar lebih terang dibandingkan jutaan matahari, serta memiliki diameter ribuan kali matahari.

Kluster ini juga sangat muda berdasarkan standarisasi alam semesta. Semua bintang lahir dari sebuah peristiwa yang sama dalam kurun waktu tiga hingga lima juta tahun yang lalu. Westerlund 1 merupakan salah satu dari sedikit bintang magnetis yang masih ada di galaksi. Beberapa bintang neutron terbentuk dari ledakan supernova di mana memiliki medan magnet jutaan hingga miliaran kali lebih kuat daripada medan magnet bumi.

Bintang Westerlund yang akhirnya menjadi magnetar memiliki bobot setidaknya 40 kali massa matahari menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal penelitian Astronomy and Astrophysics.

Asumsi utama bintang ini merupakan bentuk awal dari bintang neutron. Namun, beberapa bintang yang memiliki masa 25 kali matahari akan memproduksi 'lubang hitam'.

Fenomena ini merupakan sebuah monster gravitasi yang terbentuk dari bintang raksasa yang sekarat dan runtuh di alam semesta.

Dalam kasus ini, seharusnya bintang 'ibu medan magnet' ini seharusnya menjadi lubang hitam karena memiliki bobot sangat besar. Sebagai bintang yang sedang berevolusi, bintang Westerlund 1 ini malah mulai berinteraksi, dan bintang lainnya yang memiliki beberapa kemiripan mulai mencuri massa dari bintang sebelumnya.

Saat kedua bintang ini meledak maka akan menghasilkan supernova. Koneksi biner yang terpisah dari ledakan kedua bintang tersebut akan keluar dari kluster dan meninggalkan sisa-sisa pijar magnetar, ujar teori baru itu.

"Jika kejadian ini benar-benar dapat dibuktikan maka sistem biner mungkin memainkan peran kunci dalam evolusi bintang," kata Simon Clark yang memimpin tim. Clark menggunakan teleskop sangat besar dari European Southern Observatory di Paranal, Chile.

Muncul 4 Matahari, Gosip Kiamat Beredar di Internet

Posted: 04 Sep 2010 09:28 AM PDT

Kemunculan 4 matahari di China jadi pembicaraan luas di Twitter, Facebook dan BlackBerry Messenger dan menganggap itu sebagai tanda kiamat.

Berdasarkan pengamatan INILAH.COM, video munculnya 4 matahari itu hangat dibacarakan antarpengguna BlackBerry. Tidak hanya itu, pengguna Twitter dan Facebook jug aktif membahas fenomena ini.

"Matahari ada 4, hujan kodok, hujan darah, what next?" kata Ninot, pengguna Twitter.

Beberapa pengguna mempertanyakan apakah fenomena tersebut merupakan bagian dari kejadian alam atau sekadar ulah iseng seseorang yang mengedit gambar.

Video menampilkan semacam putaran garis yang masing-masing dilewati oleh 4 titik cahaya terang matahari.

Kepunahan Massal Terus Berlangsung Sangat Cepat

Posted: 04 Sep 2010 09:15 AM PDT

http://static.inilah.com/data/berita/foto/796471.jpg
Ilmuwan pernah menilai keanekaragaman hayati bisa membantu mempertahankan posisi fungsi hewan dan mencegah dari kepunahan.

Namun, keragaman spesies nyatanya tidak menjamin keberhasilan masa depan bagi sekelompok hewan.

Hal itu menyebabkan kepunahan massal terus berjalan sangat cepat, berdasarkan studi terbaru.

"Implikasi utama dari perubahan ini adalah kita benar-benar seperti berjudi," kata John Alroy, ahli paleobiologi di Macquarie University di Sydney, Australia.

"Kita tidak tahu mana saja kelompok yang akan jadi korban, kelompok mana yang mengalami perubahan dengan cepat, atau mana saja yang berakhir dengan tingkat ekuilibrium jangka panjang."

Di masa lalu, peneliti biasanya menghitung spesies berdasarkan rekaman fosil dengan mengambil secara acak sejumlah sampel hewan dalam periode tertentu.

"Di beberapa metode lama, ada sistem seperti pengambilan suara di Amerika di mana terkadang kemungkinan minoritas tidak tampak," kata Charles Marshall, ahli paleontologi di University of California, Berkeley.

Laporan kepunahan di masa lalu menunjukkan kesulitan memprediksi kelompok hewan mana saja yang musnah dan seberapa cepat.

"Bertahan hidup dan perbaikan lingkungan merupakan dua isu yang berbeda," kata Marshall lagi.

Satu hal yang pasti, perubahan keanekaragaman hayati dapat terjadi kapanpun, menurut studi Alroy. Dia menambahkan bahwa latar belakang kemusnahan spesies manusia juga bisa terjadi.

Kotak Telepon Bisa Jadi Toilet

Posted: 04 Sep 2010 09:13 AM PDT

Seorang pensiunan telah menemukan ide baru dari penggunaan kotak telepon tua berwarna merah di Inggris untuk toilet.

John Long, 73 tahun, menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengubah kotak telepon bekas yang ia temukan di taman reklamasi Carhampton, Somerset. Pensiunan asal Taunton, Somerset ini mengisi kotak telepon dengan porselen toilet, tempat pencuci tangan, panel kaca, mesin pemanas dan bola tenis merah di ujung rantai toilet.

"Aku telah melakukan banyak hal menarik tapi ini adalah salah satu yang mengagumkan. Toilet bekerja dengan baik, bahkan jauh melebihi dari yang diharapkan," kata John Long.

"Aku ingin kotak telepon merah selama bertahun tahun dan tidak memiliki kamar mandi di luar. Jadi, aku pikir bisa menggabungkan keduanya."

Long menghabiskan waktu beberapa bulan untuk mengubah kotak telepon ini. bahkan, ia bekerja saat malam hari untuk mengukur kotak lain di dekat jalan untuk memeriksa apakah segala sesuatunya berjalan lancar.

Meskipun jumlah kotak telepon ini terus berkurang dalam beberapa tahun terakhir, benda ini secara teratur menjadi ikon Inggris dalam beberapa jajak pendapat.

Kantor Pos pertama kali memperkenalkan kotak telepom merah yang didesain Sir Gilbert Scott pada 1920.

Terkubur 4 Bulan, Penambang Chile akan Selamat?

Posted: 04 Sep 2010 08:56 AM PDT

Pembangunan terowongan untuk menyelamatkan penambang Chile yang terperangkap ratusan meter di bawah tanah butuh waktu 4 bulan. Studi astronot diharapkan akan menolong mereka, apakah berhasil?

Sebanyak 33 penambang emas Chile terperangkap 700 meter di bawah Gurun Atacama sejak 5 Agustus lalu, ketika terowongan yang mereka gali ambruk. Mereka harus bertahan dengan temperatur di atas 30 derajat celsius di bawah tanah.

Usaha untuk memulai penggalian ditujukan untuk mengeluarkan para penambang itu telah dimulai, setelah terjadi penundaan teknis. Kedatangan seorang pakar penggalian dan mesin pengebor canggih dari Jerman memungkinkan usaha penggalian itu.

Setiap harinya, pengebor Strata 950 diperkirakan dapat menggali 8 hingga 15 meter lebih dalam, dan membuat lubang selebar hingga 40 cm. Pada tahap kedua, lubang diperlebar menjadi 70 cm. Dengan menggunakan dua mesin pengebor, diharapkan pada hari ke 120 akan mencapai posisi para penambang naas itu.

Studi terbaru NASA menunjukkan bahwa para penambang ini harus waspada pada tahap setengah proyek. Berdasarkan perbandingan dengan kondisi psikologi astronot di Stasiun Antariksa Intenasional, mereka akan mengalami penurunan kondisi selama triwulan pertama.

Jack Stuster dari Anacapa Science di Santa Barbara , California adalah yang melakukan analisis sitematik menyangkut perjalanan astronot selama enam bulan di ekspedisi luar angkasa.

"Kami menemukan bahwa astronot dapat bertahan karena tingginya dukungan yang mereka dapat dari bumi, baik dari Amerika Serikat maupun Australia ," kata Nick Kanas dari University of California , San Francisco , yang membantu studi itu.

Dengan menggunakan penghitungan suasana hati dan perilaku kru di Stasiun Luar Angkasa Internasional, tim Kana menemukan bahwa komunikasi secara konstan dan berkualitas dapat menolong siapapun bertahan di tempat yang tidak menyenangkan dalam periode isolasi fisik yang lama.

"Salah satu yang penting adalah para kru harus mendapatkan dukungan dari pihak luar dan memiliki target," kata Jennifer Ngo-Anh, manajer proyek di Institut Luar Angkasa Eropa. Oleh karena itu, cukup penting untuk terus menjaga para keluarga penambang berada di dekat mereka dan terus menjalin komunikasi secara rutin.

Selain itu, ilmuwan NASA menyatakan bahwa keputusan untuk berbohong kepada penambang tidak ada gunanya. "Jika mereka tidak diberikan harapan yang realistis, kegelisahan pria ini akan menjadi akut terutama jika hal buruk terus terjadi," kata Sheryl Bishop, psikolog sosial di University of Texas Medical Branch di Galveston.

Selain itu, para penambang harus diyakinkan bahwa mereka dapat berperan aktif dalam pengambilan keputusan. "Yang terbaik adalah memastikan bahwa mereka diberi kepercayaan untuk setiap pengambilan keputusan secara jujur," kata Bishop lagi.

Selain itu, pihak penolong harus berhati-hati mengeluarkan janji. Jika tidak terpenuhi, sikap ini dapat merusak moral. Perkiraan waktu penyelamatan harus dibuat seakurat mungkin untuk menghindari kegagalan harapan penyelamatan.

Studi para ilmuwan diekspedisi jangka panjang Antartika menunjukkan konsekuensi signifikan dan merusak adalah terganggunya siklus siang-malam mereka. Kehilangan waktu tidur dapat menyebabkan depresi, gangguan konsentrasi dan perasaan mudah tersinggung.

Tidak hanya itu, penambang juga harus diberikan semacam tugas atau percobaan kecil agar mereka selalu sibuk. Penting bagi mereka untuk mendapatkan sumber hiburan seperti pemutar musik, teka-teki silang dan membaca buku tertentu untuk mengusir kesepian.

Tidak hanya itu, penting bagi mereka untuk memiliki seorang pemimpin yang bertugas untuk menetapkan fungsi masing-masing kelompok. Selain dapat meningkatkan harga diri dan moral, beberapa pekerjaan juga dapat menghilangkan kebosanan. Apakah mereka akan selamat

Google Rayakan Temuan Bola Karbon Buckyball

Posted: 04 Sep 2010 08:44 AM PDT

Logo interaktif Google selalu dibuat terkait dengan temuan atau perayaan sesuatu. Kali ini Google merayakan temuan bola karbon Buckyball.

Dilansir melalui Guardian, Sabtu (4/9/2010), Buckyball pertama kali ditemukan 25 tahun lalu oleh sekelompok ilmuwan dari Rice University Texas. Temuan tersebut dikenal sebagai kubah geodesi yang terdiri dari rangkaian bola-bola karbon Buckyball, dinamakan dari nama sang arsitek penemu Richard Bucksminster Fuller.

Sebelum 4 September 1985, para ilmuwan hanya mengetahui dua bentuk struktur karbon murni yaitu intan dan grafit. Lalu pada tahun 1985 ditemukan struktur baru dari karbon murni di alam. Struktur molekul baru yang disebut buckyball memiliki pola mirip bola sepak yang terdiri atas 20 heksagon (segienam) dan 12 pentagon (segilima).

Molekul tersebut terdiri atas 60 atom karbon dengan simbol kimia C60 dan Buckminster Fuller merancang kubah dengan struktur mirip molekul baru tersebut ketika berlangsung pameran di Montreal pada tahun 1967. Molekul karbon dengan struktur mirip bola sepak ini disebut juga dengan nama buckminsterfullerene atau fullerene.

Molekul baru tersebut juga memiliki efek seperti bola, dapat memantul dan berputar. Buckyball dapat berputar 100 juta kali per detik. Molekul ini dapat memantul jika dihempas ke suatu permukaan keras seperti baja. Kemudian jika diremas atau ditekan, molekul akan kembali seperti bentuk semula, seperti bola karet. Dan jika dimampatkan hingga 70 persen dari ukuran aslinya, buckyball menjadi lebih keras dua kali lipat dibanding intan.

Buckyball sendiri akhirnya menjadi lebih terkenal ketimbang buckminsterfullerene sebagai nama panggilan. Para ilmuwan bahkan menyebutnya sebagai buckytubes, nanotube, megatube dan nano onions.

Kimia yang unik dalam keluarga partikel tersebut telah digunakan dalam penelitian produksi elektronik, nanoteknologi dan bidang sains lainnya.

Terpecahkan, Misteri Tendangan Bebas Roberto Carlos

Posted: 04 Sep 2010 06:51 AM PDT

http://static.inilah.com/data/berita/foto/797671.jpg

Rahasia dibalik tendangan bebas terbaik sepanjang sejarah sepakbola oleh pemain Brazil Roberto Carlos, berhasil terungkap.

Tendangan bola berbentuk kurva sekitar 9 meter ini dianggap sebagai tendangan paling luar biasa di dunia sepakbola internasional.

Meskipun begitu, tendangan bebas ini bukanlah kebetulan, kata ahli fisika dikutip dari Daily Telegraph.

Tendangan Carlos tampak menyudut dan melengkung seperti pisang dan mendarat di jaring. Lengkungan tersebut tidak disadari penjaga gawang Prancis Fabien Barthez yang menganggap bahwa keadaan telah aman.

Dengan menggunakan bola plastik kecil dan sebuah ketapel, tim peneliti dari Polytechnique in Palaiseau menciptakan variasi kecepatan dan tendangan bola untuk melacak lintasan yang berbeda.

Penelitian mereka ingin menegaskan 'efek Magnus' di mana menciptakan bola berputar di lintasan melengkung. Teori ini juga mengungkapkan wawasan segar soal bola berputar dari tendangan bebas Carlos.

Gesekan yang terjadi pada bola telah memperlambat putaran sehingga berperan untuk mengarahkan bola ke lintasan. Oleh karena itu, terjadi perubahan arah di saat-saat terakhir. Inilah yang terjadi pada tendangan Carlos.

Penelitian dipublikasikan di New Journal of Physics.

3 hewan pra sejarah yang paling TERKENAL !!

Posted: 04 Sep 2010 06:41 AM PDT

http://i70.photobucket.com/albums/i81/rmiy/Triceratops.gif
1. Triceratops
Nama : Triceratops
Panjang : 9 m, tinggi 3 m
Massa : 12 ton
Zaman : Akhir Cretaeceous (68 juta tahun yang lalu)
Makan : Tumbuh-tumbuhan

Triceratops berarti muka bertanduk tiga dalam bahasa Yunani. Hewan ini memiliki cula sepanjang 1 m sebanyak 2 buah di atas matanya, dan satu lagi lebih pendek dibagian atas hidungnya. Hal yang paling membedakan hewan ini dari hewan yang lain adalah tulang tengkoraknya yang mampu berkembang sepanjang 2m, hampir sepertiga panjang tubuhnya. Fosil hewan ini ditemukan di Benua Amerika. Hewan ini diperkirakan tidak berkelompok dan individual. Tanduknya berfungsi sebagai kedudukannya terhadap triceratops lain seperti halnya rusa saat ini (courtship). Hewan ini menjadi objek penelitian yang cukup banyak digemari oleh para ilmuwan karena banyaknya fosil yang ditemukan.

Intermezo:
Selain fosil hewn ini banyak ditemukan, hewan ini terkenal karena ke-eksotisannya, bentuk fisik yang unik dan terkesan "friendly" bagi masyarakat membuatnya menjadi ikon hewan prasejarah yang digemari anak-anak.
(Gimana ga eksotis?yang bercula satu aja diburu besar-besaran, apalagi bercula tiga?)

http://i70.photobucket.com/albums/i81/rmiy/mammoth.jpg

2. Mammoth
Nama: Mammoth (Mammuthus primigenius)
Panjang: 5 meter (hingga bahu)
Massa: 12 ton
Zaman: Pliosen (4,8 jt tahun yg lalu)
Makan: Tumbuhan (biasanya yang berupa pohon)

Mammoth merupakan nenek moyang hewan yang kita kenal dengan nama gajah, dan memiliki gading sepanjang 3,3 m yang digunakan saat berkelahi ataupun menakuti musuh. Fosil mammoth sering ditemukan dalam kondisi yang masih baik karena kondisi suhu yang sangat rendah. Habitat mammoth adalah daerah-daerah balkan (Rusia, Siberia, dan sekitarnya). Mammoth sering juga disebut woolled elephant atau gajah berbulu tebal karena bulu yang melindungi tubuhnya (yg mampu membuatnya bertahan di suhu yang ekstrim).

http://i70.photobucket.com/albums/i81/rmiy/velociraptor.jpg
3. Velociraptor
Nama: Velociraptor
Panjang: 2 m, (tinggi tubuh saat berdiri 1 m)
Massa: 50 kg
Zaman: Akhir Cretaeceous
Makan: Hewan-hewan yang berukuran lebih kecil dari ukuran tubuhnya

Velociraptor berarti pencuri berkecepatan tinggi (speedy thief). Memiliki 30 gigi yang panjang dan tajam, paruh yang datar, dan leher membentuk seperti huruf "s". Bergerak dengan kedua tungkai (kaki) nya yang kuat, dan berukuran kecil, hewan ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan cheetah. Akan tetapi, raptor seringkali berburu dalam kelompok yang terdiri dari 3-10 ekor raptor. Ciri khas lain dari raptor (selain kedua tungkainya yang kuat) adalah kapasitas otaknya yang diperkirakan memiliki kemampuan yang sama dengan simpanse (mampu berkomunikasi dengan sesama raptor melalui suara-suara yang spesifik). Kecepatan larinya mencapai 40 mil per jam. Fosil Velociraptor ditemukan di Rusia, Mongolia, dan China.

Kadal Paling Aneh

Posted: 04 Sep 2010 06:38 AM PDT











INFO MACET

Posted: 04 Sep 2010 06:30 AM PDT

Jakarta Live Traffic



Pulau Es Baru Kajian Menarik

Posted: 04 Sep 2010 12:37 AM PDT

Bongkahan es yang terpisah dari gletser Greenland, dekat Kutub Utara, pada akhir pekan lalu merupakan yang terbesar dalam sejarah 50 tahun terakhir.

"Bongkahan es yang terlepas itu tidak mungkin menyatu kembali dengan gletser Greenland," kata ahli fisika lingkungan Hidayat Pawitan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (11/8/2010) di Bogor.

Menurut Hidayat, jika pecahnya bongkahan es tersebut dipengaruhi oleh sirkulasi laut global yang menghangat, semestinya sudah bisa diprediksikan hingga setahun atau lebih sebelumnya.

Jika bongkahan es itu akibat peningkatan suhu pada atmosfer, bisa berlangsung lebih cepat. "Kedua-duanya merupakan fenomena yang bisa berpengaruh," kata Hidayat.

Seperti diberitakan Reuters dan AFP, bongkahan es itu memiliki luas 260 kilometer persegi. Ketinggian yang tampak di atas permukaan diperkirakan setengah dari gedung Empire State di New York, Amerika Serikat, atau sekitar 150 meter.

Ahli ilmu dan teknologi kelautan dari Universitas Delaware, Amerika Serikat, Andreas Muenchow, mengungkapkan, bongkahan es itu terpisah dari gletser Petermann. Gletser ini merupakan satu dari dua yang terbesar yang berada di Greenland.

Muenchow memperkirakan, volume air tawar dalam bongkahan es tersebut adalah volume aliran Sungai Hudson di Delaware selama dua tahun. Volume itu juga disamakan dengan kebutuhan 120 hari publik AS akan air tawar dari keran.

Sebagai ilmuwan, Muenchow tidak bisa secara langsung memastikan penyebab bongkahan es itu akibat pemanasan global. Meskipun diketahui bahwa enam bulan pertama tahun 2010 ini merupakan masa yang terpanas.

"Aliran air laut di bawah gletser merupakan salah satu penyebab utama terjadinya bongkahan es," kata Muenchow.

Minus 80 derajat celsius

Hidayat Pawitan mengutarakan, bongkahan es yang muncul ke atas permukaan air laut hanyalah 10 persen. Selebihnya, 90 persen bongkahan es tersebut ada di bawah permukaan air laut sehingga bisa mencapai kedalaman sekitar satu kilometer.

"Pusat bongkahan es memiliki suhu yang berkisar sampai minus 80 derajat celsius. Pelelehannya masih akan memakan waktu tahunan lamanya," kata Hidayat.

Mengenai sirkulasi air laut yang berpengaruh saat ini, menurut Hidayat, masih berasal dari selatan ke utara. Ini mengakibatkan tidak akan terjadi pergeseran bongkahan es.

Selain memakan waktu lama, pergeseran bongkahan es sedalam tersebut bahkan bisa terhenti karena ada kemungkinan bagian bawahnya tersangkut di dasar laut.

"Pada Desember 2010 nanti pola sirkulasi laut akan berubah dari utara ke selatan," katanya. Dengan perubahan arah arus tersebut, bongkahan es akan bergerak ke selatan dengan kecepatan amat rendah.

Menurut dia, fenomena pelelehan es atau terpisahnya bongkahan es dari gletser utama selalu terjadi sepanjang sejarah.

Dicontohkan, negara Arab Saudi bahkan sampai memanen bongkahan es dari gletser di Kutub Selatan untuk diambil kandungan air tawarnya.

"Setahu saya, Arab Saudi sudah mengembangkan penarikan bongkahan es dari gletser Kutub Selatan sejak tahun 1980-an untuk diubah menjadi cadangan air tawarnya," kata Hidayat.

Hidayat mengatakan, bongkahan es tersebut berada di antara Greenland dan Kanada. Suhu air laut yang berada di sekitar bongkahan masih memungkinkan terjadinya pembekuan sehingga massa bongkahan es membesar.

Kerangka Manusia Purba Terpendam di Bali

Posted: 04 Sep 2010 12:32 AM PDT

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/08/29/0115096p.jpg

Tim peneliti Balai Arkeologi Denpasar menemukan kerangka manusia purba yang diperkirakan berumur 2500 tahun saat melakukan penggalian di Desa Keramas, Blahbatu, Minggu (29/08/2010). Kerangka yang masih utuh ini diperkirakan kerangka seorang abdi yang setia kepada tuannya pada zaman kerajaan silam.

"Dari hasil penelitian kami, diduga dia abdi tuannya yang setia dan dikubur di samping sarkofagus tuannya," ujar Ayu Kusumawati, koordinator Balai Arkeologi, Denpasar. Penemuan kerangka ini menyusul temuan sarkofagus istimewa berkepala patung manusia yang digali pada 25 Agustus 2010 lalu.

Disamping kerangka peneliti juga menemukan batung beliung dan guci kuno. Sejak tahun 1978, sebanyak 37 sarkofagus ditemukan di Kabupaten Gianyar. Penemuan terakhir terdapat di kawasan galian bata merah, Desa Keramas, Blahbatu, Gianyar.

Tim peneliti menduga di lokasi penemuan ini, pada awal zaman peradaban Bali, merupakan pemukiman padat penduduk. Hal tersebut diperkuat dengan temuan periuk dan alat-alat persembahyangan.

Jangan Pertentangkan Sains dan Agama

Posted: 04 Sep 2010 12:54 AM PDT

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/09/03/2135355620X310.jpg

Pandangan ilmuwan terkemuka Stephen Hawking yang mengabaikan peran Tuhan dalam penciptaan alam semesta mulai dikomentari para pemuka agama di Inggris. Dalam buku terbarunya berjudul The Grand Design, Hawking menulis bahwa alam semesta tercipta dengan sendirinya karena adanya hukum gravitasi.

Pendapat tersebut langsung mendapat tanggapan dari Kepala Gereja Inggris, Uskup Agung Canterbury Dr Rowan Williams. Menurutnya, masalah penciptaan tidak bisa hanya dijelaskan dari ilmu fisika semata. Sains dan agama bukan sesuatu yang harus dipertentangkan.

"Kepercayaan kepada Tuhan bukan semata soal penjelasan bagaimana hubungan satu sama lain di alam semesta. Ini adalah soal keyakinan bahwa ada kekuatan hebat sehingga segala sesuatu tergantung keberadaannya," ujar Rowan Williams seperti dilansir CNN, Jumat (3/9/2010).

Komentar Williams didukung sejumlah pemuka agama di Inggris lainnya, antara lain dari Kepala Pendeta Jonathan Sacks. Dikatakannya, "Sains adalah penjelasan. Agama adalah interpretasi. Injil tentu tidak tertarik menjelaskan bagaimana alam semesta bisa tercipta."

Ibrahim Mogra, imam dan kepala komite di Dewan Muslim Inggris, mengatakan, "Saat kita melihat alam semesta dan semua yang diciptakan di dalamnya, pasti ada pikiran ada yang menciptakannya. Itulah Yang Maha Kuasa."

Dalam buku yang akan segera terbit pada 9 September mendatang di Inggris itu, Hawking meyakinkan bahwa "M-Theory", sebuah bentuk dari string theory, bisa menjelaskan penciptaan alam semesta. "Tidak perlu membawa-bawa Tuhan seolah-olah Ia yang memicu terciptanya alam semesta," tulis Hawking.

Boeing 747 Jatuh, Hanya 2 Orang Tewas

Posted: 04 Sep 2010 12:21 AM PDT

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/09/04/0304147620X310.jpg

Sebuah pesawat Boeing 747-400 jatuh di pangkalan angkatan udara dekat bandar udara Dubai, Jumat (3/9/2010).

Badan penerbangan sipil Uni Emirat Arab menyatakan, korban tewas dalam kecelakaan pesawat hanya dua orang dan telah ditemukan. Keduanya adalah awak pesawat yang memang untuk pengangkut barang dan dioperasikan oleh United Parcel Service Inc (UPS).

Pihak perusahaan pengiriman paket dari Amerika Serikat itu mengakui, pesawat yang sedianya akan ke Cologne, Jerman itu jatuh setelah lepas landas.

Beberapa pejabat di bandara Dubai, bandara teramai di Timur Tengah, belum bisa dihubungi untuk diminta komentar mereka. Namun, informasi di situs beritanya mengatakan, penerbangan tidak terpengaruh akibat musibah itu.

Saksi mata menyebutkan, asap terlihat membubung dari pangkalan angkatan udara itu. Sebelumnya, televisi Al-Arabiya melaporkan, pesawat itu menghantam jalan raya yang ramai.

Namun, laporan-laporan itu menunjukkan bahwa pesawat tersebut tidak jatuh di jalan. Televisi Al-Jazeera mengutip saksi mata yang mengatakan, pesawat itu terbakar sebelum jatuh.

TV Dubai yang dikelola pemerintah mengatakan, kecelakaan itu tampaknya disebabkan oleh gangguan teknis.

Pemudik Motor Melintas di Bandung

Posted: 04 Sep 2010 12:19 AM PDT

Pemudik sepeda motor asal Jakarta dan Banten sudah mulai terlihat melintas di Kota Bandung, Sabtu (4/9/2010). Rata-rata pemudik yang terlihat tidak membonceng tapi barang-barang yang dibawa diperkirakan merepotkan mereka di jalan.

Sunarno, pemudik asal Jakarta menuju Purwokerto mengatakan berangkat dari rumah kontrakannya sekitar pukul 07.00. Ia memilih pulang seminggu lebih awal untuk menghindari kepadatan di jalan.

Hal yang sama dikatakan Deni Susanto pemudik dari Tangerang menuju Yogyakarta. Ia memilih pulang menggunakan motor tanpa mengajak anak dan istrinya. Sehari sebelumnya, anak dan istrinya pulang menggunakan bus.

"Motor tetap saya bawa karena rencananya mau dibawa untuk jalan-jalan di Jogja," kata Deni.

Pria Siarkan Pelecehan Seks di Internet

Posted: 03 Sep 2010 11:38 PM PDT

Pria berusia 22 tahun mengaku bersalah karena merekam kekerasan seksual pada pacarnya yang pingsan. Selain itu, ia menyiarkan kejadian itu secara langsung di nternet.

Jonathan Richard Hock mengaku bersalah atas dua tuduhan penyerangan seksual dan satu tuduhan ikut campur urusan lain di Pengadilan Tinggi Maricopa County

Hock ditangkap pada Juni 2009 karena melakukan pelecehan seksual pada pacarnya di kamar perempuan itu, dan polisi mengatakan ia memanfaatkan sebuah kamera komputer untuk menyiarkannya.

Pacarnya sedang tidak sadarkan diri karena minum alkohol pada 26 Februari. Wanita itu berusia 20 tahun.

Polisi mengatakan bahwa video ini telah disaksikan berulang kali sampai situs tempat video itu muncul telah menghapusnya.

Meskipun begitu, situs tersebut menyerahkan salinan video itu kepada polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar