visitor

free counters

Minggu, 29 November 2009

ANEH TAPI NYATA

ANEH TAPI NYATA


Heboh Video Macan Putih Mangsa Manusia

Posted: 29 Nov 2009 12:40 AM PST

http://news.okezone.com/images-data/content/2009/11/28/338/279785/We2dNG4FAx.jpg

BOGOR - Hingga saat ini aparat kepolisian belum mengetahui asal-usul beredarnya sebuah video yang memperlihatkan dua ekor macan putih India memangsa seorang manusia. Diduga peristiwa tersebut terjadi di lingkungan kebun binatang di wilayah Indonesia.

Dalam rekaman video format 3GP berdurasi dua menit empat puluh lima detik tersebut ini tampak seorang pria berpakaian PDL Satpam dengan sepatu boots tengah dimangsa seekor macan putih. Sementara seekor macan putih lainnya hanya memerhatikan di sekitarnya.

Korban yang dimangsa terus meronta-ronta untuk melepaskan cengkraman dari harimau putih tersebut. Terdengar dalam gambar ini dari kejauhan orang-orang meneriaki aksi hewan dengan nama latin panthera tigris ini agar menjauh dari tubuh pria tersebut.

Belakangan warga Bogor dibuat gempar dengan beredarnya video yang diambil dengan telepon selular ini, karena berlabel Taman Safari, Bogor. Dalam video ini, setelah 2 menit macan mencabik-cabik tubuh pria tersebut, 45 detik berikutnya adalah suasana di sebuah ruangan, di mana korban telah tewas dengan kondisi mengenaskan tanpa kedua belah tangan. Bahkan kepala korban terputus dari tubuhnya.

Juga terlihat di gambar sejumlah petugas berada di ruangan itu melakukan identifikasi, di antaranya berkaos polisi dari Kepolisian Republik Indonesia dan petugas dari kebun binatang dengan berkemeja hijau daun yang membersihkan tubuh korban bercelana hijau muda tersebut.

Selain itu semua orang yang berada di video tersebut berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia. Namun hingga kini belum ada seorang pun yang menyatakan bertanggung jawab atas keberadaan gambar tersebut. Aparat kepolisian terus menyelidiki keberadaan video tersebut.(okezone.com)

Kaki Gajah Membuat Enok Tak Bisa Berjalan Jauh

Posted: 29 Nov 2009 12:32 AM PST


http://news.okezone.com/images-data/content/2009/11/29/340/280032/BsuArV7ukv.jpg

BANDUNG - Akibat kaki kirinya terus membengkak karena menderita kaki gajah, Enok Supiati (47), kini tak bisa berjalan jauh. Ibu tiga anak ini mengaku hanya bisa berjalan paling jauh sekitar 200 meter dari rumah. Setiap kali mencoba berjalan jauh, kakinya langsung terasa pegal.

"Kalau jalan masih bisa, tapi terasa berat. Ya, sekarang paling jauh di daerah-daerah sini aja. Kalau jalan lebih jauh lagi, gak kuat," kata Enok kepada wartawan di kediamannya, Gang Madrasah No 23, RT 6 RW 3 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Minggu (29/11/2009). Saat itu, Enok tampak didampingi Aci Sutarsih (83), ibunya.

Menurut Enok, selama menderita kaki gajah, ia tetap mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasa. Namun, kata dia, porsi pekerjaannya dikurangi. Sebelumnya, ia bisa bersih-bersih rumah. Sekarang, kata dia, paling hanya cuci piring di dapur saja.

"Saya tetap mengerjakan pekerjaan sehari-hari di dapur. Memang kalau dulu, saya biasa membersihkan rumah. Tapi kalau sekarang, tidak lagi. Saya lebih banyak mengerjakan pekerjaan dapur, seperti cuci piring. Itu juga tidak terlalu lama. Kalau kelamaan badan suka jadi dingin," kata Enok.

Enok sendiri mengaku sudah menderita sakit sejak 7 tahun lalu. Namun, kata dia, waktu itu hanya penyakit kulit biasa. Penyakit kaki gajah yang dideritanya, lanjut Enok, baru dirasakan sekitar tahun 2005 atau empat tahun lalu.

"Biasanya kalau abis cuci piring, badan suka jadi dingin. Apalagi kalau nyucinya kelamaan. Makanya, kalau sudah begitu, saya suka langsung berhenti mencuci, dan istirahat," kata Enok dengan menggunakan bahasa sunda.

Kedua kaki Enok tampak dililit perban. Menurutnya, lilitan perban tersebut atas perintah dokter. Ia sendiri mengaku tidak tahu, kenapa kakinya harus dibalut perban.(okezone.com)

Bakteri Mars Ditemukan di Meteorit Kuno

Posted: 29 Nov 2009 12:24 AM PST


http://www.inilah.com/data/berita/foto/190901.jpg

Jakarta - Ilmuwan menemukan fosil bakteri dalam sebuah meteorit kuno yang jatuh ke bumi dan menunjukkan pernah ada kehidupan di Mars 3,5 miliar tahun lalu.

Fosil mereka ditemukan di dalam batu yang keluar dari Mars 16 juta tahun lalu ketika sistem solar sedang terbentuk.

"Bakteri Mars tiba di bumi dalam sebuah meteorit yang jatuh ke antartika 13.000 tahun lalu," NASA percaya.

Meterorit yang dinamakan Allen Hills 84001 jadi berita utama di 1996 setelah ditemukan fosil di dalam nya. Para ilmuwan percaya bahwa bakteri yang menyusup ke dalam batu tersebut berasal di bumi.

Tetapi laporan NASA menyebutkan bahwa ada bukti kuat bakteri itu asli Mars, seperti yang dikutip dari Sun.

Editor UK Astronomy Now Dr Emily Baldwin mengatakan, "Banyak ilmuwan berargumen bahwa apa yang terlihat sebagai fosil di dalam meteorit tersebut disebabkan oleh ledakan, selayaknya dampak asteroid yang melempar batuan keluar Mars."

Tim NASA juga membuktikan bahwa ledakan tersebut tidak bisa terjadi dengan sendirinya.

"Jika mampu keluar dari wilayah Mars, makhluk hidup biologis tersebut tidak hidup sebelum 13000 tahun sebelum meteorit tersebut mendarat di Bumi, ini punya dampak terhadap pemahaman kita bagaimana kehidupan terbentuk dalam sistem solar," tambah NASA.

Studi NASA yang dipimpin Kathie Thomas Keprta menemukan piringan karbon dan magnet kecil di dalam batu meteorit tersebut. Para ilmuwan meneliti dengan menggunakan mikroskop elektron resolusi tinggi yang tidak tersedia 13 tahun lalu.

Mereka menyimpulkan bahwa, "bahan kimia yang tidak biasa dan bentuk fisik di dalam meteorit terkait erat dengan piringan karbon tersebut."

Oleh karena itu ada bukti bahwa ada air di Mars 3,5 miliar tahun yang lalu.(inilah.com)

Ilmuwan: Alien Hidup di Sekitar Manusia

Posted: 29 Nov 2009 12:21 AM PST


http://www.inilah.com/data/berita/foto/190701.jpg

Jakarta – Ilmuwan menyatakan alien hidup di sekitar kita dan memperhatikan perilaku tidak bermoral. Piktogram membuktikan informasi itu di dalam pesan kode rahasia di crop circle.

Seorang Kepala Deputi di Institut Riset Ruang Angkasa Bulgaria Luchezar Filipov mengatakan bahwa tidak hanya alien yang hidup di sekitar kita, melainkan juga mereka memperhatikan perilaku yang tidak bermoral terhadap kemanusiaan, seperti menyebabkan global warming. Tindakan tidak alami seperti kosmetik dan inseminasi buatan juga dilihat oleh alien.

Sofia Echo, memberikan referensi kepada media lokal lain, mengatakan bahwa alien berada bersama kita sekarang dan mereka mempengaruhi lingkungan dan melakukan riset juga terhadap kemanusiaan.

"Mereka tidak jauh dari kita, lagipula mereka mau membantu kita tetapi kita tidak punya cukup keberanian untuk melakukan kontak dengan mereka," tambah Sofia.

Sebagaimana dilaporkan Filipo bahwa untuk membuktikan informasi ini ada di dalam pesan kode rahasia di ladang jagung. Piktogram ladang jagung dinyatakan sebagai respon terhadap pertanyaan yang diluncurkan akademi ilmuwan.

Crop circle memang sulit dipercaya, namun secara mengejutkan Filipov merasa bahwa di masa depan kontak akan melalui kekuatan mental dan telepati. Bagaimanapun, fakta dasarnya sudah jelas.

"Alien sangat kritis terhadap perilaku amoral dan perusakan lingkungan. Mereka berkata bahwa pemanasan global sangat terkait erat dengan teknologi dan ilmu infrastruktur." tambah Filipov.

Diasumsikan bahwa perjalanan antariksa menjelajahi bintang yang dilakukan sejak dulu itu untuk menemukan sumber energi seperti fusi nuklir, anti-materi dan sumber daya fosil bumi kita.

Filipov menyatakan bahwa alien memata-matai dalam kehidupan kita karena punya tujuan dalam mengawasi gaya hidup kita. "Mereka sangat skeptis dengan perilaku kita menggunakan kosmetik dan inseminasi buatan karena hal tersebut sangat tidak alami," tegas Filipov.(inilah.com)

Ribuan User FB Dukung Gadis Diperkosa

Posted: 29 Nov 2009 12:15 AM PST


http://www.inilah.com/data/berita/foto/192171.jpg

Jakarta – Seorang wanita menggalang dukungan untuk korban kekerasan seksual di Facebook. Sebanyak 3.800 orang telah memberikan harapan serta doa yang disuarakan secara online.

Kenny, wanita 35 tahun yang tinggal di Marin Countymembuat akun Facebook yang dia namakan "Dukung Korban Pemerkosaan Ricmond" pada 29 Oktober 2009.

Ketika komentar semakin banyak di Facebook tersebut, dia menyadari bahwa dia harus membuar website yang fungsi dan kapasitasnya lebih besar dengan nama yang sama. Dia juga membuat link dengan akun Facebook awal.

Lebih dari 3.800 orang terdaftar menjadi anggota dan dengan begitu banyaknya komentar masuk, akhirnya ia melibatkan kawannya Alfonso Estrada di Oakland untuk membantunya.

Pesan dukungan yang hadir berasal dari hampir seluruh wilayah Amerika Serikat, dan beberapa negara lain seperti Jerman, Inggris, Spanyol, Kanada, India dan Australia.

"Sekali kata keluar, maka akan langsung meledak," kata seorang desain grafis 40 tahun Alfonso Estrada.

Diantara banyaknya pesan yang ada menyangkut kekerasan seksual, saran universal kepada korban adalah jadikan sakit sebagai pelajaran. Hidup juga masih terbentang luas di depan dan penuh harapan.(inilah.com)

Pemanasan Global Ternyata Rekayasa Ilmuwan?

Posted: 29 Nov 2009 12:09 AM PST


http://www.inilah.com/data/berita/foto/191801.jpg

Jakarta - Ilmuwan di jantung perubahan iklim berada di bawah tekanan untuk mundur. Tuntutan itu muncul, setelah email bocor menunjukan para peneliti telah memelintir data ilmiah.

George Monbiot, enviromentalist terkemuka mengatakan Phil Jones, Direktur the Climatic Research Unit (CRU) harus mengundurkan diri dari Unit Penelitian Iklim. Dari beberapa email yang bocor terungkap, para ilmuwan termasuk climatologist Amerika mengakui tidak dapat menjelaskan kurangnya bukti pemanasan global dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam catatan lain, para peneliti Inggris juga memandang sebelah mata karya ilmuwan yang menentang pemanasan global sebagai sampah. Yang lain meminta tekanan pada reporter BBC ketika bukti tentang peningkatan suhu sejak 2001 sangat kurang.

Dalam salah satu pesan yang paling memberatkan, Profesor Jones tampak menanggapi kematian seorang yang skeptis pada perubahan iklim, dengan kata-kata "dengan cara yang aneh ini adalah berita gembira".

Kebocoran itu telah menjadi hal besar yang memalukan bagi unit iklim di University of East Anglia yang merupakan pemimpin global di bidangnya. Meskipun tidak ada tanda-tanda bukti bahwa perubahan iklim tidak nyata, email itu menunjukkan peneliti telah memanipulasi data mentah dan mendiskusikan bagaimana cara menghindari permintaan pengungkapan fakta berdasarkan undang-undang Kebebasan Informasi.

Monbiot yang sering menulis tentang isu hijau, mengatakan dari kebocoran email itu terungkap potensinya bisa lebih merusak. "Aku sekarang yakin bahwa email itu adalah asli, dan aku kecewa dan sangat terguncang," katanya.

"Ada beberapa pesan yang tidak memerlukan penjelasan agar mereka tampak buruk. Ada bukti upaya untuk mencegah agar data ilmiah tidak dilepaskan, bahkan menghancurkan materi yang tunduk pada Kebebasan Informasi," tambahnya.

Lebih buruk lagi, beberapa email menyarankan upaya untuk mencegah publikasi karya penentang perubahan iklim atau untuk mengeluarkan dari laporan oleh panel antarpemerintah menyangkut Perubahan Iklim. "Kepala unit, Phil Jones sekarang harus mengundurkan diri. Beberapa data yang dibahas dalam email harus dianalisis ulang. "

Bob Ward, seorang ahli iklim di London School of Economics dan Ilmu Politik, menuntut penyelidikan independen. 'Dari apa yang kulihat dari email, tidak ada pertanyaan baru yang diajukan koran-koran, tapi harus ada pemeriksaan ulang email," katanya.

Email yang muncul minggu lalu di sebuah situs Rusia itu tampaknya telah dicuri dari komputer server universitas itu. Profesor Jones menolak untuk berhenti dan menyangkal peneliti telah mengubah bukti untuk memperkuat kasus menyangkut perubahan iklim yang telah direkayasa. "Kami benar-benar didukung ilmu yang kami produksi di sini, di University of East Anglia dan telah ditinjau dan diterbitkan," jelasnya.

Beberapa email, menurutnya, mungkin telah memilih kata-kata buruk dan dikirim dalam kondisi panas saat itu, ketika dirinya sedang frustrasi. Ia mengaku menyesal namun tidak menghapus email atau data apapun.

"Aku tidak akan pernah memanipulasi data satu bit pun. Aku akan menyangkal tuduhan itu satu demi satu. Universitas melakukan tinjauan independen pada keamanan data dan menanggapi permintaan pada kebebasan informasi," tambahnya.(inilah.com)

Menara Gading Dubai Itu Goyah

Posted: 29 Nov 2009 12:04 AM PST


http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/29/1442236p.jpg

Dubai mengguncang dunia. Pemerintah keemiratan terbesar kedua di Uni Emirat Arab (UEA) itu, Kamis (26/11) dini hari WIB, mengajukan permohonan penundaan pembayaran untuk seluruh utang Dubai World dan afiliasinya.

Dubai World, semacam BUMN milik keemiratan Dubai, memang memiliki tumpukan utang hingga 59 miliar dollar AS. Rontoknya pasar properti di kawasan Timur Tengah akibat krisis global menjadi alasan Dubai mengajukan status standstill bagi seluruh utang Dubai World dan anak perusahaannya hingga 30 Mei 2010. Utang yang menjadi pemicu standstill itu adalah obligasi milik Nakheel PJSC, anak usaha Dubai World yang bergerak di sektor properti. Nakheel seharusnya melunasi obligasi senilai 3,52 miliar dollar AS pada 14 Desember 2009.

Gejala sakitnya Dubai sebetulnya sudah terbaca sejak tahun lalu. Deutsche Bank sempat menghitung, harga properti di Dubai itu merosot hingga 50 persen tahun lalu gara-gara krisis global. Harga properti yang terjun bebas sangat menohok karena Dubai World berinvestasi besar-besaran di properti. Maklumlah, keemiratan yang dipimpin Sheik Mohammed bin Rashid Al Maktoum itu berambisi menjadi pusat pariwisata dan bisnis di kawasan Timur Tengah.

Dubai, melalui Dubai World dan anak-anak perusahaannya, mengandalkan utang untuk membangun berbagai proyek menara gading. Dalam waktu hanya empat tahun, Dubai mencetak utang sebesar 80 miliar dollar AS. Utang senilai 59 miliar dollar AS berada di buku Dubai World. Awal tahun ini, Dubai yang tersengal-sengal mendapat pinjaman dari bank sentral Abu Dhabi senilai 10 miliar dollar AS. Sheikh Mohammed langsung turun melobi emir penguasa Abu Dhabi.

Di Indonesia, Dubai World juga memiliki bisnis properti melalui anaknya, Limitless. Perusahaan ini merupakan mitra utama PT Bakrie Development Tbk (ELTY) di proyek Rasuna Epicentrum.(kompas.com)

Dikira Anak Menkes, Wartawan Diajak Foto-foto

Posted: 29 Nov 2009 12:01 AM PST


http://news.okezone.com/images-data/content/2009/11/29/341/280016/MaLuKCcWYX.jpg

SIKKA - Menteri Kesehatan Endang Sri Rahayu Sedyaningsih dan sang suami MJN Mamahit cukup familiar dengan masyarakat di sekitar Desa Wai Pare, Kabupaten Sikka.

Menkes dan Suami memang pernah menetap di Sikka sekira kurun waktu 1981-1983 sebagai tenaga kesehatan.Tak heran, jika warga merasa dekat dengan sosok Menkes dan menyambutnya penuh antusias, saat Menkes bersama suami dan rombongan datang mengunjungi Puksesmas tempatnya dulu bertugas.

Sebagai simbol penyambutan, mereka mengalungkan kain khas NTT kepada Menkes dan rombongan yang tiba pukul 09.00 Minggu (29/11/2009).

Seorang wartawan yang tepat berada di belakang rombongan juga dikalungkan kain tersebut. Entah bagaimana ceritanya, beberapa warga mengira wartawan bernama Didik itu adalah anak dari Menkes. Dengan hangat mereka pun meminta untuk foto bersama.

"Ini anak Maumere, ini anak Maumere," ujar seorang warga. Beberapa pun merangkul dan menepuk-nepuk pundak wartawan itu.Yang lain pun datang dengan tak kalah antusias. "Mana itu anak Maumere."

Tak mau salah paham berlanjut semakin jauh, dia pun mengklarifikasi bahwa dirinya wartawan dan bukanlah anak Menkes yang lahir di Maumere itu.

"Oh ya..ya, tapi mirip ya mirip," kata seorang warga menyama-nyamakan wajah sang wartawan itu dengan wajah suami Menkes yang juga dihiasi jambang. Warga pun akhirnya hanya tersenyum-senyum, begitu pula dengan si "anak Menkes".(okezone.com)

UN Akan Berubah

Posted: 29 Nov 2009 12:00 AM PST


http://www.kompas.com/data/photo/2009/10/17/1255116p.JPG
Mendiknas Mohammad Nuh mengatakan, selain pelaksanaan UN 2010 akan berubah, UN juga dinyatakan bukan sebagai satu-satunya penentu kelulusan.

Hal itu dikatakan oleh Mendiknas di Jakarta, Kamis (26/11). "Tetap yang menentukan kelulusan adalah sekolah atau guru. Artinya, jika ada peserta didik yang memperoleh nilai 10, tapi menurut gurunya peserta didik itu tidak lulus, maka dia tidak lulus," katanya.

Nuh menjelaskan, anggapan UN dijadikan satu-satunya untuk menentukan kelulusan adalah keliru. Hasil UN digunakan antara lain untuk pemetaan mutu satuan dan atau program pendidikan, seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya, penentuan kelulusan peserta didik dari program dan atau satuan pendidikan, serta pembinaan dan pemberian bantuan kepada satuan pendidikan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

Perubahan yang paling signifikan dari pelaksanaan UN tahun sebelumnya dengan UN 2010, lanjut Nuh, adalah adanya kesempatan bagi para peserta didik untuk mengulang, selain juga UN susulan, bagi mereka yang pada saat pelaksanaan tidak bisa ikut karena suatu sebab, seperti sakit.(kompas.com)

Makan Darurat Saat Diare

Posted: 28 Nov 2009 11:59 PM PST


http://www.kompas.com/data/photo/2009/06/02/1516279p.jpg

Diare bisa menyerang kapan saja, terutama saat kita bepergian, sibuk bekerja atau sedang tertimpa musibah kebanjiran. Sering kita tak sadar apa yang menjadi penyebab serangan itu, tahu-tahu kita sudah seperti didorong untuk terus-menerus membuang hajat.

Baik sudah atau belum memperoleh pengobatan atas penyakit itu, buku Food That Harm Food That Heal menyarankan tindakan seperti berikut ini untuk mengurangi penderitaan:

- Minum banyak air untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Pastikan air sudah dimasak, dan bila merasa harus menggunakan es, pastikan pula es tersebut terbuat dari air yang bersih.

- Makan banyak pisang untuk memperoleh potasium yang antara lain bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan pembentukan glikogen (tempat penyimpan energi jangka pendek)

- Pastikan memperoleh serat dan karbohidrat yang cukup.

- Makan banyak apel yang oleh para ahli naturopati diyakini membantu membersihkan sistem pencernakan.(kompas.com)

10 Hacker Ternama Dunia

Posted: 28 Nov 2009 11:58 PM PST


http://3.bp.blogspot.com/_KBmSyL8sOUQ/SxIpRLay1VI/AAAAAAAAArA/8KDEbJBnIIw/s320/xpKprj0SGz.jpg

LONDON - Keahlian seorang hacker seringkali dianggap 'merepotkan' sejumlah korbannya. Padahal belum tentu semua hacker bisa dicap negatif, banyak diantara mereka yang menggunakan keahliannya untuk tujuan-tujuan melihat atau memperbaiki kelemahan perangkat lunak di komputer.

Tapi akibat, ulah sejumlah hacker yang menggunakan keahliannya untuk tujuan jahat seringkali hacker mendapat pandangan negatif dari masyarakat.

Perjalanan untuk menjadi seorang hacker sendiri dilalui melalui perjalanan yang panjang. Untuk menjadi seorang hacker terkenal, tak jarang harus berhadapan dengan penjara. Tengok saja perjalanan 10 hacker ternama dunia berikut seperti dilansir Telegraph, Minggu (29/11/2009).

1. Kevin Mitnick
Pria kelahiran 6 Agustus 1963 ini adalah salah satu hacker komputer yang paling kontroversial di akhir abad ke-20. Pengadilan Amerika Serikat bahkan menjulukinya sebagai buronan kriminal komputer yang paling dicari di Amerika. Kevin diketahui pernah membobol jaringan komputer milik perusahaan telekomunikasi besar seperti Nokia, Fujitsu and Motorola.

Kevin Mitnick ditangkap FBI pada Januari 1995 di apartemennya di kota Raleigh, North Carolina atas tuduhan penyerangan terhadap pemerintahan. Saat ini, ia berprofesi sebagai seorang konsultan keamanan sistem jaringan komputer.

2. Kevin Poulson
Jauh sebelum menjadi senior editor di Wired News, Pria bernama lengkap Kevin Lee Poulsen ini dikenal sebagai seorang hacker jempolan. Pria kelahiran Pasadena Amerika Serikat, 1965 ini pernah membobol jaringan telepon tetap milik stasiun radio Los Angeles KIIS-FM, sehingga ia seringkali memenangkan kuis-kuis radio. Bahkan lewat kuis telepon via radio ia bisa memenangkan sebuah hadiah utama, mobil Porsche.

3. Adrian Lamo
Nama Adrian Lamo sering dijuluki sebagai 'the homeless hacker' pasalnya ia sering melakukan aksi-aksinya di kedai-kedai kopi, perpustakaan atau intenetcafe. Aksinya yang paling mendapatkan perhatian adalah ketika ia membobol jaringan milik perusahaan Media, New York Times dan Microsoft, MCI WorldCom, Ameritech, Cingular. Tak hanya itu, ia juga berhasil menyusupi sistem milik AOL Time Warner, Bank of America, Citigroup, McDonald's and Sun Microsystems. Kini pria tersebut berprofesi sebagai seorang jurnalis.

4. Stephen Wozniak
'Woz' begitu ia biasa disapa. Saat ini mungkin lebih dikenal sebagai seorang pendiri Apple. Tapi saat menjadi mahasiswa, Wozniak pernah menjadi seorang hacker yang cukup mumpuni. Pria berusia 59 tahun itu diketahui pernah membobol jaringan telepon yang memungkinkannya menelepon jarak jauh tanpa membayar sedikit pun dan tanpa batas waktu. Alat yang dibuat semasa menjadi mahasiswa itu dikenal dengan nama 'blue boxes'

5. Loyd Blankenship
Pria berjuluk The Mentor ini pernah menjadi anggota grup hacker kenamaan tahun 1980 Legion Of Doom. Blakenship adalah penulis buku The Conscience of a Hacker (Hacker Manifesto). Buku yang ditulis setelah ia ditangkap dan diumumkan dalam ezine hacker bawah tanah Phrack.

6. Michael Calce
Sejak usia muda Calce memang dikenal sebagai seorang Hacker. Aksinya membobol situs-situs komersial dunia dilakukannya ketika ia berusia 15 tahun. Pria yang menggunakan nama MafiaBoy dalam setiap aksinya itu, ditangkap ketika membobol pada tahun 2000 mengacak-acak eBay, Amazon and Yahoo.

7. Robert Tappan Morris
Nama Morris dikenal sebagai seorang pembuat virus internet pada tahun 1988, atau dikenal sebagai 'Morris Worm' yang diketahui merusak sekira 6.000 komputer. Akibat ulahnya ia dikenai sanksi untuk bekerja sosial selama 4000 jam. Kini ia bekerja sebagai pendidik di Massachusetts Institute of Technology.

8. The Masters Of Deception
The Masters Of Deception (MoD) merupakan kelompok hacker yang berbasis di New York. Kelompok ini sering mengganggu jaringan telepon milik perusahaan telekomunikasi seperti AT&T. Sejumlah anggota kelompok ini ditangkap pada tahun 1992 dan dijebloskan ke penjara.

9. David L. Smith
Smith dikenal sebagai penemu Mellisa worm, yang pertama kali ditemukan pada 26 Maret 1999. Mellisa sering juga dikenal sebagai "Mailissa", "Simpsons", "Kwyjibo", atau "Kwejeebo". Virus ini didistribusikan lewat email. Smith sendiri akhirnya diseret ke penjara karena virusnya telah menyebabkan kerugian sekira USD80 juta

10. Sven Jaschan
Jaschan menorehkan namanya sebagai seorang penjahat dunia maya pada tahun 2004 saat membuat program jahat Netsky dan Sasser worm. Saat ini ia bekerja di sebuah perusahaan keamanan jaringan.(okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar