visitor

free counters

Kamis, 03 Desember 2009

ANEH TAPI NYATA

ANEH TAPI NYATA


ANEH DI JEPANG HUJAN KODOK

Posted: 03 Dec 2009 07:00 AM PST

Beberapa bulan yang lalu juni 2009, jepang dikejutkan dengan adanya phenomena aneh yang terjadi saat turun hujan..
bukannya air yang turun melainkan hewan aneh yang berbentuk ikan seperti kodok.. hal ini terjadi dibeberapa kota dijepang diantaranya kota taiwa, nakanoto, asahi dan kuki..




hewan ini memiliki panjang dengan diameter 5 cm berbentuk seperti ikan dan kodok, sejauh ini tidak ada yang dapat menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi... beberapa orang menyebutkan ini merupakan phenomena langka yang pernah terjadi dijepang dan mereka menyebutnya "binatang hujan" yang diakibatkan perubahan cuaca yang tidak menentu dinegara sakura ini, bagian metereologi jepang juga tidak dapat menjelaskan apa penyebab terjadinya hal tersebut...



16 juni, tn.aichi 45 thn sekitar jam 08.00 pagi wktu jepang, terkejut dan merasa aneh mendengar sesuatu yang jatuh dari atas mobilnya.. katika dilihat beberapa hewan tersebut menempel dibagian atap mobilnya..





15 juni, ny.miyagi 74 thn, dikota taiwa, juga melihat phenomena ini, dan mendengarkan sesuatu yang jatuh diatas atap rumahnya, padahal saat itu cuaca terang dan tidak hujan..



16 juni, tn.saitama, jam 1:00 PM dikota Kuki





17 juni, tn.toyama, jam 8:40 AM dikota Asahi




9 juni,tn.ishikawa, dikota Nakanoto..



Kisah Manusia Yang Membangun Terowongan Demi Sebuah Parkiran Mobilnya

Posted: 03 Dec 2009 06:00 AM PST

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/01/1411337p.jpg

Ilustrasi

Di mana ada kemauan di situ ada jalan. Pepatah ini pas untuk menggambarkan tekad seorang pria desa dari India.

Ramchandra Das (53), nama pria itu, menggunakan palu dan memahat selama 14 tahun untuk membangun sebuah terowongan yang menembus pegunungan sehingga dia dapat memarkir truknya di depan rumahnya. "Saya tidak dapat memarkir truk saya dekat dengan rumah karena pengunungan menghalangi jalan saya," kata Das yang tinggal di wilayah Gaya, di timur negara bagian Bihar, kepada Reuters, Selasa (1/12).

Das mengatakan, dia takut pencuri membawa kabur truknya. Ketakutan itulah yang mendorongnya untuk membangun terowongan sendirian setelah pemerintah menolak membantunya. "Saya harus meninggalkan truk saya beberapa mil jauhnya dari rumah maka saya memutuskan untuk melakukan sesuatu," kata Das melalui telepon.

Penduduk desa yang harus berjalan bermil-mil mengelilingi pegunungan untuk mencapai ladang juga menggunakan terowongan selebar 4,5 meter itu. Mereka memuji Das atas karya besar itu. "Kami jarang menemui seorang pria yang dapat bekerja begitu keras untuk mencapai tujuannya," kata Prabhat Kumar Jha, seorang pejabat pemerintah lokal.(kompas.com)

Bocoran Adegan Sex and The City 2

Posted: 03 Dec 2009 05:00 AM PST

http://images.fanpop.com/images/image_uploads/kim-kim-cattrall-257571_813_1024.jpg
Artis cantik Kim Cattral dianggap ceroboh karena telah membocorkan sedikit rahasia dari sekuel film Sex ant The City 2.

Kim kedapatan di foto dengan membawa skrip tersebut di New York. New York adalah kota dimana kehidupan Samantha Jones, salah satu karakter penting dalam film tersebut, akan kembali. Dan kekasih Samantha yang diakhir film pertama diceritakan putus, Smith Jerrod, akan kembali, setidaknya melalui telpon.

Menurut Koran Inggris, Mirror, ketika halaman tersebut diperbesar, nampaklah skrip sebuah adegan dalam film yang diangkat dari serial TV yang meraup sukses.

Berikut ini adalah adegan yang berhasil terbaca melalui 'bocoran' dari Kim.

Samantha sedang duduk dibelakang meja kerjanya, ketika asistennya yang bernama Meghan memberitahukan ," Smith Jerrot menelpon."

Samantha yang diceritakan telah memasuki usianya yang ke 50 kemudian mengambil sebotol pil hormon dari laci mejanya.

Pil tersebut mengisyaratkan bahwa Samantha telah memasuki masa menopause, setelah beberapa tekanan dalam hidup, seperti bertahan dari kanker, pindah ke Los Angeles, mempertahankan berat badan, dan beseselingkuh dengan tetangganya di Malibu yang seksi. Dan kini menopause adalah tantangan hidup Samantha selanjutnya.

"Aku ingin kamu membeli pil itu lagi," kata Samantha kepada Meghan, seperti yang tertulis di skrip.

"Akan kukerjakan pertama kali besok pagi," balas Meghan.

"Aku akan menelpon apotek dan menyuruhnya untuk mengirimkan kepadamu," kata gadis berusia 24 tersebut.(lintascafe.com)

Dramatis Pembebasan PRT Yang Disekap

Posted: 03 Dec 2009 04:00 AM PST

http://www.klikp21.com/images/resized/images/stories/ilustrasi_kekerasan1_200_195.jpg

BALIKPAPAN – Aksi pembebasan seorang pembantu yang disekap majikannya berlangsung dramatis, Rabu (2/12/2009) oleh aparat Polsek Balikpapan. Petugas dan wartawan yang meliput juga dihadang oleh pemilik rumah.

Saat petugas Polsek Balikpapan dan wartawan datang kerumah yang dicurigai terjadi penyekapan mendapat sambutan amarah dari Ny Hartoyo pemilik rumah. Warga juga berkerumun di jalan Letjend Suprapto, Kebun Sayur, Balikpapan Barat untuk membebaskan pembantunya yang sudah disekap selama 4 bulan.

Upaya pembebasan berjalan cukup lama karena negosiasi dengan pemilik toko bangunan ini bersikeras untuk menahan pembantunya dengan berbagai alas an.
2 jam berselang, polisi akhirnya berhasil membawa Rukmini, pembantu rumah tangga asal Banyuwangi, ke Polsek Balikpapan Barat untuk dimintai keterangan.

Dalam keterangannya di Mapolsek, Rukmini mengaku, selama bekerja di rumah keluarga Hartoyo, sejak bulan Agustus lalu, dirinya kerap dipelakukan kasar dan tidak pernah sekalipun diberi kesempatan untuk keluar rumah.

Bahkan saat memohon ijin untuk pulang, Rukmini malah disekap di gudang belakang."Saya ndak betah, ijin mau pulang kampong malah ditahan di gudang belakang rumah,"ujar Rukmini.
Aksi pembebasan Rukmini ini berawal dari laporan warga setempat kepada polisi yang sering mendengar suara tangisan meminta tolong dari gudang belakang rumah Hartoyo.(klikp21.com)

Obama: Al Qaeda Siapkan Serangan Baru

Posted: 03 Dec 2009 03:00 AM PST

http://international.okezone.com/images-data/content/2009/12/02/18/281210/L2Z35EXCWN.jpg

NEW YORK - Di sela-sela pengumuman resminya mengenai penambahan 30.000 pasukan tambahan untuk dikerahkan ke Afganistan, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengklaim jika Al Qaeda mempersiapkan skema baru penyerangan terhadap Negeri Uwak Sam.

Berbicara di depan siswa Akademi Militer West Point, presiden kulit hitam pertama AS tersebut menyebutkan jika dalam beberapa bulan terakhir, pemerintahannya berhasil menangkap anggota kelompok ekstrimis yang menyeberang ke negeri adikuasa tersebut.

Obama juga menyebut para ekstrimis yang berasal dari Afganistan dan Pakistan tersebut datang ke Amerika untuk menciptakan teror baru pada masyarakat AS. "Kita harus terus menekan Al Qaeda untuk itu Amerika harus meningkatkan kapasitas dan stabilitas keamanan sekutu di dunia," ujar Presiden Obama.

Presiden dari Partai Demokrat itu pun menyebutkan dirinya memutuskan untuk menurunkan pasukan tambahan ke Afganistan, karena keamanan AS amat bergantung kepada Afganistan serta Pakistan. Demikian seperti yang diberitakan oleh Daily Telegraph (2/12/2009).

Selain mengutarakan penambahan pasukan, Obama juga kembali menegaskan rencananya menarik seluruh pasukan Amerika di Afganistan pada tahun 2011 mendatang sebelum dialihkan kepada pasukan kemanan Afganistan.

Pengiriman 30.000 pasukan tambahan Amerika Serikat untuk bertugas di Afganistan menjadikan jumlah pasukan Negeri Paman Sam bertambah menjadi lebih dari 100.000.(okezone.com)

Gawat, Masih Banyak Orang "Hilang Ingatan" di Jakpus

Posted: 03 Dec 2009 02:00 AM PST

http://www.kompas.com/data/photo/2008/10/24/011658p.jpg
Ilustrasi

Jakarta Pusat sebagai jantung Kota Jakarta ternyata masih menyimpan banyak masalah. Salah satunya, masih banyaknya orang yang mengalami gangguan jiwa jenis psikotik yang umum disebut orang awam sebagai gila atau "hilang ingatan".

Sepanjang tahun ini, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat telah menjaring sebanyak 37 orang gila dan dikirim ke panti sosial. Bahkan, dalam kurun yang sama, Sudinsos Jakpus juga menerima kiriman sebanyak 44 orang gila yang berasal dari lingkungan masyarakat.

Jumlah itu meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu sebanyak 72 orang gila yang berasal dari tempat umum ataupun lingkungan warga terpaksa diamankan untuk dibina di panti sosial.

Keberadaan orang gila selama ini menimbulkan pemandangan yang tidak sedap lantaran berada di sejumlah ruas jalan, perempatan lampu merah, lingkungan warga, hingga berada di kawasan pusat perbelanjaan. Karena kesulitan mencari asal-usul pengidap psikotik, petugas pun hanya dapat melakukan penertiban.

Andi Muchdar, Kepala Seksi Pelayanan Rehabilitasi Sudinsos Jakpus mengatakan, beredarnya psikotik, khususnya di jalanan, menjadi salah satu masalah yang dihadapi.

"Tak ada jalan lain kecuali menciduk mereka dan mengirimkan ke panti sosial," ujar Andi Muchdar, Rabu (2/12).

Dia menuturkan, berdasarkan hasil penelusuran, diduga para pengidap psikotik yang berkeliaran tersebut berasal dari luar wilayah Jakarta sehingga sulit untuk diketahui keberadaan keluarganya. Keberadaan mereka itu masuk dalam kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial.

"Warga Jakarta jarang karena biasanya oleh keluarganya dijaga dan tidak boleh keluar. Kalau ada yang berkeliaran, langsung dilaporkan ke RT-RW untuk ditangani dan diserahkan kembali kepada keluarganya," ungkap Andi.(kompas.com)

Rekor baru Wanita Tertua Dunia yang masi bisa melahirkan

Posted: 03 Dec 2009 01:00 AM PST

http://i467.photobucket.com/albums/rr39/W4nzz/vF9TsvCE5x_3.jpg
HARYANA, INDIA - Warga India bernama Rajo Devi menjadi wanita tertua di dunia yang masih bisa melahirkan. Dia melahirkan anak perempuannya pada 28 November lalu padahal usianya suda mencapai 70 tahun.

Dokter kandungan di Rumah Sakit Hisar negara bagian Haryana India, Anurag Bishnoi mengatakan, Devi mengandung anaknya melalui proses bayi tabung. Proses pemindahan embrio dilakukan pada 19 April lalu. "Ibu dan bayinya dalam kondisi sehat," kata Bishnoi

Sebelumnya rekor dipegang oleh seorang wanita Spanyol bernama Maria Del yang pada 2006 lalu melahirkan bayi kembar. Dia melahirkan di usia 67 tahun.

Suami Devi, Bala Ram yang kini berusia 72 tahun, sempat juga menikahi saudara perempuan Devi. Ini dikarenakan Devi tak bisa memberinya anak selama 10 tahun pertama usia pernikahannya.

Ram mengaku telah melakukan segala upaya untuk menghasilkan keturunan. "Saya khawatir tidak ada yang dapat melanjutkan generasi kami," tutur Ram. Mengadopsi anak, menurut Ram, bukan masalah. Di kawasan pegunungan Haryana, tinggal dengan keluarga lain merupakan hal biasa. Hanya saja, itu tidak berasal dari darah dagingnya sendiri.

Mengetahui Manfaat Bawang Serba Guna

Posted: 03 Dec 2009 12:00 AM PST

http://www.indonesiaindonesia.com/imagehosting/images/2970/1_bawang_terbesar_didunia.jpg


Orang Eropa telah menggunakan bawang semenjak zaman perunggu, namun kemungkinan bawang berasal dari Asia Barat atau Asia Tengah. Pentateuch, bagian tertua dari Bible, bahkan mempunyai catatan mengenai bawang merah dan bawang putih. Nama "onion" yang artinya bawang berasal dari era Latin akhir "cepa," atau kata turunannya, "cepolla."

Bawang dapat berfungsi ganda, baik sebagai sayuran atau bumbu. Kebanyakan makanan di seluruh dunia menambahkan bawang di banyak hidangan. Orang Austria, contohnya, mengonsumsi rata-rata 6 kilogram bawang per orang setiap tahunnya.


Varitas bawang sangat banyak pada bentuk, warna dan rasa. Rasa ringan dari bawang Spanyol idealnya cocok untuk daging panggang, sebagai bahan bumbu (dalam campuran dengan sayur lain, untuk menambah cita rasa). Bawang merah bahkan lebih ringan, dan digunakan terutama pada salad. Bawang bombay dengan rasa bawangnya yang kuat dan aromanya yang unik sangat disukai untuk memberi aroma pada makanan. Dan, jangan dilupakan bawang hijau, bawang prei dan jenis bawang putih yang lain.


Ketajaman karakteristik bawang berasal dari kandungan belerangnya yang mengandung minyak. Sayuran yang mengandung kadar gula tinggi (hingga 8%) terbukti mampu memberikan rasa manis dan nikmat bagi sajian masakan. Bawang yang disajikan sebagai masakan sayuran hampir bebas lemak, dan juga mengandung mineral dan vitamin dengan prosentase tinggi. Juga dapat meningkatkan metabolisme.


Bawang dapat dianggap sebagai tanaman antibiotik, karena kemampuannya membunuh kuman dan mencegah peradangan pada mulut dan sistem pencernaan. Beberapa sumber bahkan menganggap bawang memiliki kemampuan menyembuhkan, dalam kasus ini seperti penyakit jantung ringan, pembekuan darah dan pencegahan kanker. Pada umumnya, bawang dapat menahan naiknya gula darah, bekerja menurunkan kolesterol dan memiliki sifat antioksidan.




Bawang bermanfaat bagi keseluruhan sistem pencernaan. Sayuran (dari daun bawang) merangsang nafsu makan dan membantu perkembangan produksi lambung, organ dalam dan cairan empedu. Bawang dapat melancarkan buang air seni, dan dapat meningkatkan fungsi kandung kemih. Bawang memiliki suatu daya tarik menarik pada (sel) kulit, dan dapat membantu menyembuhkan luka, termasuk infeksi ringan pada umumnya, gigitan serangga, luka bakar ringan, luka sayat, borok ringan dan bisulan sesaat. Saat gejala kedinginan, flu atau ingusan, bawang dapat digunakan sebagai pencegah, serta dapat meringankan batuk dan sakit tenggorokan ringan.


Bawang adalah sayuran yang menyehatkan yang dapat juga disajikan atau dimakan sebagai jus tonik, untuk efek penyembuhan.


Jus bawang dapat dibuat sebagai berikut: ambil satu biji bawang kecil, kupas dan cacah, campur dengan dua sendok makan madu dan ½ cangkir air. Panaskan pelan-pelan sampai mendidih selama lima menit.


Setelah campuran mendidih, aduk, angkat dari api, diamkan selama lima jam, hingga benar-benar dingin.


Saring ampasnya. Minumlah airnya satu sendok makan, tiga kali sehari, sebagai pencegah flu, atau bagi manfaat kesehatan pada umumnya.


Dalam cara penyajian, bawang dapat disajikan mentahan, digoreng atau ditumis dengan sedikit minyak.

Di China ada Hotel Yang berbentuk Patung Dewa

Posted: 02 Dec 2009 11:00 PM PST

Jika selama ini kita mengenal bangunan hotel secara konvensional tapi lain halnya dengan bangunan hotel yang satu ini. Sebuah hotel di China, provinsi Hebei tepatnya di kota Yanjiao, terdapat bangunan hotel yang sangat lucu, unik dan kreatif. Kenapa bisa dikatakan demikian? Coba anda lihat gambar berikut :

Tianzhi Hotel
Gambar bangunan diatas adalah Tianzhi Hotel. Hotel ini mempunyai bentuk bangunan yang berbeda dengan yang lain. Bangunan hotel berbentuk para tokoh ajaran agama Tao. Mereka bertiga dikenal dengan nama "Fu, Lu dan Shou". Arti nama dari ketiga tokoh tersebut yaitu Keberuntungan, Kemakmuran dan Panjang Umur.

Bangunan Hotel Tianzhi sengaja menyerupai ketiga tokoh ajaran Tao ini diharapkan akan memberikan efek yang positif bagi para tamu hotel yang menginap dan juga untuk menarik minat para wisatawan. Kabarnya, hotel ini juga menerima penghargaan dari Guinness Book of Record.(pondok-cerita.blogspot.com)

Akibat Lumpur Lapindo, Tiap Tahun Tanah Ambles

Posted: 02 Dec 2009 10:00 PM PST

http://news.okezone.com/images-data/content/2009/12/03/340/281256/1JUz45TXU2.jpg

SIDOARJO - Penurunan tanah di sekitar pusat semburan Lumpur Lapindo tidak bisa dihindari. Apalagi, semburan lumpur panas belum juga berhenti.

Kawasan yang paling extrim terjadinya penurunan tanah adalah di pusat semburan dan di sebelah utara pusat semburan. Untuk pusat semburan, tiap tahunnya terdeteksi terjadi penurunan sampai 4 meter.

Bahkan, patahan yang menyebabkan penurunan tanah semakin kentara. Di sebelah utara pusat semburan terdapat patahan sepanjang 700 meter yang melintang di sebelah utara pusat semburan.

"Ada tiga titik yang penurunan tanahnya sangat kentara di sebelah utara pusat semburan. Yaitu di eks tol Porong-Gempol, Ketapang dan Kedungbendo. Tiga titik ini mengarah ke pusat semburan," ujar Humas BPLS Akhmad Zulkarnain, Rabu (2/12/2009).

Zulkarnain menambahkan, dari 15 titik pantau yang dilengkapi alat Global Position System (GPS ), semuanya mengalami penurunan. Namun, yang lebih dominan adalah di sebelah utara pusat semburan.

Selain di sebelah utara, kawasan yang tergolong penurunan tanahnya cukup drastis mulai tanggul Tugu Kuning, Siring memanjang ke timur pusat semburan, kawasan Renokenongo. Sebab, retakan di bawah tanah memanjang mulai pusat semburan dari timur mengarah ke barat.

Untuk tanggul timur pusat semburan, lanjut pria yang biasa disapa Izul itu, penurunan tanah bila dihitung dalam setahun sedalam 4 meter. Sedangkan untuk sisi barat pusat semburan, seperti di tanggul Tugu Kuning, Siring, penurunan tanah dalam dua tahun terakhir sedalam 2 meter atau ambles 1 meter dalam setahun.

Penurunan tanah di sebelah selatan pusat semburan cukup lamban. Untuk tanggul Mindi (selatan pusat semburan) dalam setahun penurunan tanah di dua tanggul ini sekitar 20 centimeter.

Posisi garis retakan atau patahan yang memanjang dari arah timur ke barat pusat semburan membuat kawasan itu lebih rentan penurunan tanah. Bahkan, patahan di bawah tanah itu memanjang dari pusat semburan mencapai 1,5 km.

Asumsinya, garis terluar keluarnya semburan baru (bubble) di Desa Pamotan, Kecamatan Porong. Pamotan berjarak sekitar 1,5 km dari pusat semburan sebelah utara. Apalagi, kini material Lumpur yang keluar dari pusat semburan masih berkisar antara 80 sampai 100 ribu meter kubik per harinya.

Sedangkan untuk tanggul baru yang memanjang dari Renokenongo sampai Glagaharum, penurunan tanah dalam setahun diperkirakan 30 centimeter. Kawasan ini termasuk berada di sekitar patahan bawah tanah.(okezone.com)

Rumor Munculnya Widows 8 di Juli 2010

Posted: 02 Dec 2009 09:50 PM PST

http://kabarit.com/wp-content/uploads/2009/12/windows_8_placeholder_logo_ars.jpg

Belum lama Windows 7 diluncurkan dan masih banyak orang yang menggunakanya, nampaknya Microsoft akan meluncurkan Windows 8.

Dikutip KabarIT dari arstechnica, Microsoft beberapa kali melakukan rekrutmen engginer untuk membangun Windows 8 setelah pembangunan Windows 7 usai. Menurut beberapa rumor yang beredar, para engginer ini melakukan penguatan security pada Windows 8 .

windows8-roadmaplg1

Menurut rumor yang beredar, Microsoft akan meluncurkan Windows 8 pada Juli 2010. Namun beberapa pengamat meragukan ketepatan Microsoft dalam meluncurkan Windows 8 secara tepat waktu. Seperti Windows Vista yang targetnya diluncurkan pada 2004 malah mundur sampai 3 tahun.

Kita tunggu saja peluncurannya yang mungkin akan didahului versi Mayor Release dan Release Candidatenya.(kabarit.com)

Kisah Pendaratan Mulus dengan Roda Sebelah Kanan

Posted: 02 Dec 2009 09:38 PM PST

http://www.detiknews.com/images/content/2009/12/03/10/merpati.jpg

Jakarta
- Pesawat Merpati MZ 5840 melakukan pendaratan darurat di Bandara El Tari, Kupang, NTT, karena ada gangguan pada roda sebelah kiri. Akibatnya, pendaratan yang dramatis itu harus dilakukan hanya dengan roda sebelah kanan.

"Bukan tidak bisa dibuka semua, hanya roda sebelah kanan yang bisa dibuka," kata Humas Merpati, Sukandi, saat dihubungi lewat telepon, Kamis (3/12/2009).

Malam itu pukul 21.45 WIT, pesawat berpenumpang 84 orang dengan 6 awak tersebut tinggal beberapa kilometer lagi dari landasan bandara. Namun, ternyata roda sebelah kiri tidak bisa keluar dari 'persembunyian'-nya.

Alhasil, sang pilot kemudian memutuskan untuk menunda pendaratan dan meminta pihak bandara untuk mempersiapkan mobil ambulans dan pemadam kebakaran untuk proses evakuasi pendaratan darurat.

"Setelah semuanya sudah berkumpul, baru pilot berani melakukan pendaratan darurat," ceritanya.

Dalam proses pendaratan tersebut, seluruh penumpang sempat dikabarkan panik. Namun, lewat keahlian dari pilot yang cukup baik, pesawat berjenis Fokker 100 tersebut bisa mendarat mulus meski hanya dengan sebelah roda.

"Tidak ada percikan api maupun gesekan perut pesawat dengan tanah," lanjutnya.

Kini, pesawat tersebut masih berada di landasan 07 Bandara El Tari untuk dilakukan proses pemindahan. Sementara seluruh penumpang sejak malam tadi sudah dievakuasi. Bandara sementara waktu ditutup sampai proses pemeriksaan dan pemindahan terhadap pesawat selesai.(detiknews.com)

Swiss Alami Krisis Identitas??

Posted: 02 Dec 2009 09:36 PM PST

http://www.inilah.com/data/berita/foto/199691.jpg

Jenewa - Siapa sangka, negara toleran dan terbuka seperti Swiss menelurkan referendum yang seolah mengukuhkan minoritas Islam di Eropa. Negara makmur ini alami krisis identitas?

"Referendum itu sebuah bukti bahwa Swiss, seperti beberapa negara Barat lainnya, menghadapi sebuah krisis identitas yang sebenarnya tak ada hubungannya dengan Islam atau syariah," ujar CEO Cordoba Foundation, Anas Altikitri, yang fokus menjembatani Islam dan Barat, seperti dilansir Al Jazeera, Rabu (2/12).

Bahkan, menurut Altikitri, sikap masyarakat Swiss yang mengejutkan itu tak ada hubungannya dengan sentimen 'takut terhadap Muslim' yang selama ini ditebarkan kalangan konservasi Eropa. Swiss seharusnya mempertanyakan apakah mereka masih menegakkan hak asasi manusia, kebebasan sipil, serta demokrasi yang selama ini dijunjung tinggi bangsa Eropa.

Pada 29 November lalu, masyarakat Swiss memungut suara untuk sebuah referendum yang melarang pembangunan menara masjid di negara tersebut. Sebanyak 57,5% warga menyetujui referendum yang dimotori partai sayap kanan, Partai Rakyat Swis. Mereka berpendapat menara masjid (minaret) merupakan simbol kebangkitan kekuatan Islam yang bisa mengubah mereka menjadi negara Islam.

Referendum itu tadinya digelar untuk menentang RUU pelarangan pembuatan menara baru di sekitar 200 masjid yang tersebar di negara itu. Namun tindakan itu malah kontroversial, di mana mayoritas masyarakat malah menyetujui RUU yang bahkan ditolak pemerintah. Dari 24 provinsi, hanya empat yang tidak menyetujui referendum tersebut.

"Lalu apa berikutnya? Apakah tinggal menunggu waktu sebelum ada referendum yang melarang Muslim di negara tersebut untuk beribadah. Atau bahkan melarang keberadaan mereka di negara tersebut," lanjut Altikitri.

Ia mempertanyakan keberadaan demokrasi di Swiss. Sebab, tak ada yang harus dikhawatirkan negara itu. Terutama karena mereka, hingga kini, hanya memiliki empat menara masjid.

Demikian pula dengan jumlah penduduk yang sebenarnya tidak suka melihat berdirinya minaret. Ia merasa referendum itu lebih konyol lagi karena ingin mencegah rencana konstruksi minaret.

"Padahal, tak mungkin ada menara masjid baru hingga lima tahun ke depan. Ini memang agak sedikit berlebihan, penduduk berpendidikan ini bisa dengan mudahnya terancam oleh sebuah bentuk bangunan dan menganggapnya sebagai ancaman terhadap budaya, warisan, dan idenditas mereka," ujarnya.

Lain halnya dengan Dosen Ilmu Islam di Oxford University, Inggris, Tariq Ramadan. Menurutnya, penduduk Muslim di Swiss yang tidak sampai 10% itu juga bersalah. Sebab mereka hanya berdiam diri dan berharap cara itu dapat membuat mereka menghindari konflik. Seharusnya, kata Ramadan, Muslim membela kepentingan mereka, terutama demi keberadaan mereka di Barat.

Selama dua dekade terakhir, Islam berhubungan dengan semua debat kontroversial, kekerasan, ekstremisme, kebebasan berpendapat, diskriminasi gender, hingga pernikahan paksa. "Sulit bagi warga biasa untuk menyambut baik keberadaan Muslim sebagai faktor yang positif," paparnya.

Dari 7,5 juta penduduk Swiss, Muslim hanya mencapai 6% atau hanya sekitar 600 ribu saja. Sebagian besar adalah pengungsi dari pecahan Yugoslavia pada 1990-an dan 100 ribu di antaranya berasal atau keturunan Turki. Menurut data pemerintah, hanya 10% dari jumlah itu yang taat menjalankan ibadah mereka dan aktif di masjid.

Sementara itu, referendum Swiss ini juga menuai kecaman dunia internasional. Mulai dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) hingga AS. Demikian pula Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar dunia.

Bahkan agama lain seperti Katolik Vatikan dan kelompok Yahudi. Pemerintah Swiss telah mengumumkan mereka tak menyutujui dan kemungkinan menolak referendum tersebut.(inilah.com)

Cermin Terbesar di Dunia

Posted: 02 Dec 2009 09:33 PM PST








Salar de Uyuni merupakan danau garam terluas di dunia (10.582km2).
Salar de Uyuni terletak di Departemen Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara, dekat puncak Andes, pada ketinggian 3650 m.
Sekitar 40.000 tahun yang lalu , danau ini merupakan bagian dari Danau Michin, danau besar di masa prasejarah. Ketika mengering, terdapat 2 danau yang tersisa, yakni Danau PoopĆ³ dan Uru Uru, serta 2 gurun garam terbesar, Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni.

Diperkirakan, Salar de Uyuni mengandung 10 milyar ton garam, dan kurang dari sekitar 25.000 ton garam diperoleh tiap tahun. Setiap bulan November, Salar de Uyuni menjadi daerah hunian bagi 3 spesies burung flamingo di Amerika Selatan: burung flamingo chili, andes, dan James. Salar de Uyuni adalah daerah tujuan wisata terkenal.(dbrowser.blogspot.com)

10 Hal Konyol Yang Mungkin Terjadi Saat Undian Piala Dunia 2010

Posted: 02 Dec 2009 09:28 PM PST

http://www.arenabola.com/data/32_7140_giant_Football_WC2010_banner.jpg

Menjelang undian Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, mari kita perhatikan beberapa hal yang bisa dinantikan sebelum hingga sesudah acara tersebut.

Maradona Balas Dendam

Walau dikenakan sanksi oleh FIFA, Diego Maradona tiba-tiba menyelinap ke gedung Cape Town International Convention Centre saat undian berlangsung, dan seketika ia meniupkan Vuvuzela. Akibatnya fatal. FIFA memperpanjang hukuman terhadap pelatih Argentina itu selama dua bulan lagi.

Pers Inggris Ngaco Lagi

Di halaman muka suratkabar The Sun, akan terbit sebuah foto yang dimanipulasi dengan Photoshop. Ben Foster bersama Glen Johnson dan Emile Heskey mengangkat trophy Piala Dunia. Berita di halaman berikutnya menyebutkan deklarasi pers Inggris bahwa negaranya adalah favorit juara Piala Dunia.

Pele Buka Mulut Lagi, Eh Salah Lagi

Setelah khilaf dengan menyebut Michael Jordan sebagai almarhum "Michael Jackson", kali ini legenda Brasil tersebut kebalik antara Slovenia dan Slovakia. Setelah itu, ia menyebut pemandu acara undian ini Charlize Theron dengan nama Evita Peron. Ketika ditanyakan prediksinya, Pele berani menebak akan terjadi pertemuan sesama tim Korea di semi-final.

Teknologi Video

Tidak ada rekaman video atau tayangan ulang apapun dalam acara ini. Toh, FIFA dan presiden UEFA Michel Platini tidak setuju dengan penerapan teknologi video. Tapi...

Adanya Video "Umpan" Henry

Kalau harus ada video, FIFA akan menampilkan profil singkat tentang perjalanan 32 peserta menuju Afrika Selatan. Ketika Prancis disorot dengan gol William Gallas yang menyingkirkan Irlandia, muncul sebuah narasi yang menyebutkan: "Kapten Prancis Thierry Henry memenangkan play-off ini bagi tuan rumah dengan 'umpan akurat' di mulut gawang yang disambut oleh tandukan Gallas."

Sementara itu, tak satupun warga Irlandia yang menyaksikan acara ini. Irlandia memboikot Piala Dunia 2010 dan pemerintahnya mengeluarkan larangan terbang ke Afrika seumur hidup.

Prancis Masuk Grup Ringan

Sudah beruntung lolos, Prancis diundi dengan Slovakia atau Slovenia, Honduras atau Selandia Baru, dan Cili atau Aljazair. Saat diwawancarai, Raymond Domenech mengatakan: "Ini grup yang seimbang dan kami harus waspada." Pada kesempatan yang sama, pelatih Prancis itu kembali melamar pacarnya di hadapan TV.

Portugal Masuk Grup Maut

Malapetaka buat Portugal. Setelah berjibaku di babak grup dan harus lolos melalui play-off, mereka diundi satu grup dengan Brasil, Amerika Serikat (lagi), dan Pantai Gading. Secara dramatis, Cristiano Ronaldo melakukan aksi diving di atas panggung supaya FIFA mengulang undiannya.

Indonesia Melobi FIFA

Nurdin Halid akan menempel ketat Sepp Blatter dan kawan-kawan di FIFA. Di sela-sela acara undian, delegasi PSSI tak henti-hentinya melobi konfederasi lainnya agar Indonesia didukung menjadi tuan rumah 13 tahun mendatang, sembari menyodorkan proposal "Road To Green World Cup 2022". Ternyata, 'green' yang dimaksud di sini adalah hijaunya dolar Amerika, dan FIFA memutuskan Indonesia tuan rumah 2022.

Brasil-Spanyol Di Final?

FIFA merumuskan sebuah cara di mana salah satu tim Afrika bisa lolos ke empat besar. Tuan rumah Afrika Selatan diundi dengan Slovenia, Korea Utara dan Cili. Sedangkan Brasil dan Spanyol diundi dalam grup yang berseberangan supaya bisa bertemu di final. Italia diundi dengan Korea Selatan supaya bisa balas dendam kekalahan di Piala Dunia 2002.

Fans Inggris Rusuh

Karena merasa khawatir terhadap ulah hooligans, FIFA mengambil keputusan dramatis dengan melarang Inggris bermain di Afrika Selatan. Semua pertandingan The Three Lions terpaksa dipindahkan ke Madagaskar. Fans Inggris melakukan aksi protes brutal, akibatnya film "Madagascar 3" gagal tayang di bioskop.(arenabola.com)

Istri Pandai Kungfu, Suami Babak Belur

Posted: 02 Dec 2009 09:24 PM PST

http://international.okezone.com/images-data/content/2009/12/03/214/281347/N1CJJRzVZd.jpg
BEIJING - Siapa tak kenal kung fu? Umumnya orang Indonesia pasti mengenal seni bela diri asal China ini lewat film-film yang sering diputar di bioskop atau televisi. Kemampuan menguasai kung fu memang membanggakan.

Baik bagi yang punya kemampuan atau pun yang berada di dekatnya. Sayangnya, kebanggaan itu sama sekali tidak dimiliki Zhang --sebut saja begitu. Pria asal China ini justru menderita berdekatan dan hidup berdampingan dengan seseorang yang sangat terampil berkungfu, yaitu istrinya.

Bagi Pak Zhang, kepandaian istrinya berkungfu justru membuatnya menderita. Tiap hari, pria itu harus merelakan anggota tubuhnya babak belur di hajar sang istri. Kepada harian lokal China, Pak Zhang menceritakan kehidupannya memiliki istri yang pandai kungfu.

Menurut Pak Zhang, istrinya yang seorang manajer pemasaran memang telah belajar kungfu sejak kecil. Nah, keterampilan seni bela diri wanita itulah yang akhirnya membuat Pak Zhang jatuh hati.

Di mata Pak Zhang, sang istri tercinta memiliki kepribadian kuat dan mandiri. Tapi, kenyataannya justru berseberangan. Setiap muncul percekcokan dalam rumah tangga maka bersiaplah Pak Zhang menerima bogem mentah sang istri.

Akibat aksi brutal sang istri, Pak Zhang mengaku pernah menderita sakit di bagian tangannya selama enam bulan pertama pernikahan mereka.

"Sebelum kami menikah, dia (si istri) memiliki gaya rambut yang urakan, membuatnya seperti harimau betina. Lalu kami saling bertengkar. Saya sempat mengeluarkan kata kasar. Dan itulah untuk pertama kalinya saya merasakan kungfu-nya," aku Pak Zhang.

Sebenarnya Pak Zhang memiliki kiat agar tak terus menjadi bulan-bulanan sang istri. Tiap terjadi pertengkaran dia berusaha keras untuk bersabar dan mengunci rapat mulutnya. Tapi, Pak Zhang mengaku selalu lepas kontrol. Cekcok pun akhirnya harus diakhiri luka dan lebam di seluruh bagian tubuh Pak Zhang.

"Sebenarnya saya tak ingin melukainya. Tapi argumen sering kali tak terhindarkan dan saya tak mampu mengendalikan diri," kata sang istri.

Sang istri mengaku, setidaknya tiga kali dalam seminggu dia mampu membuat wajah Pak Zhang penyok dan lebam terkena bogem mentahnya. "Tak tega juga rasanya saat melihat wajahnya lebam-lebam," tutur sang istri.

Solusi pun akhirnya disepakati kedua pasangan ini demi "keamanan" rumah tangga mereka. Pak Zhang dengan suka rela membuat perjanjian di hadapan pengacara yang intinya hanya membolehkan sang istri menggunakan jurus kungfunya sekali dalam sepekan.

Jika sang istri melanggar perjanjian tersebut, dia akan dikembalikan ke rumah orangtuanya selama tiga hari. "Dia sangat patuh kepada orangtuanya. Dan orangtuanya pasti akan mendukung saya dan memarahinya," ujar Pak Zhang.(okezone.com)

Suparwono Bakal Jadi Manusia Tertinggi di Dunia

Posted: 02 Dec 2009 09:00 PM PST

Indonesia bakal memiliki catatan di buku Guiness Book of the Record karena Suparwono pemuda asal Ponorogo yang saat ini berdomisili di Lampung dengan tinggi badan 2,70 meter ini bakal menggusur nama manusia tertinggi sejagat yang masih hidup tentunya, karena menurut catatan ruanghati.com ada rekor manusia tertinggi yang belum pernah terpecahkan namun pemegangnya rekornya sudah meninggal dunia yaitu Robert Pershing Wadlow dengan tinggi 2,72 meter asal Alton, Illinois, USA yang meninggal tahun 1940.

Suparwono bakal menjadi manusia tertinggi di bumi memecahkan rekor dunia

Suparwono bakal menjadi manusia tertinggi di bumi memecahkan rekor dunia dengan tinggi 2,70 meter

Sedangkan untuk manusia yang masih hidup saat ini yang diakui oleh buku rekor dunia dipegang oleh pemuda dari Ukraina yaitu Leonid Stadnyk dengan tinggi2,54 meter menumbangkan rekor tertinggi sebelumnya yang dipegang pemuda dari Mongolia yaitu Bao Xishun dengan tinggi 2,36 meter. Kemarin siang kantor gubernur Lampung kedatangan tamu berjuluk Manusia Gajah. Namanya Suparwono, 24, yang menurut kerabat dekatnya bertinggi badan 270 sentimeter dan berat 180 kilogram. Dalam waktu dekat dia bakal didaftarkan ke Guinness Book of World Records sebagai manusia tertinggi di dunia.

Suparwono manusia tertinggi di dunia

Suparwono manusia tertinggi di dunia

Bak seorang artis terkenal, kedatangan Wono (panggilan akrab Suparwono) ke kantor gubernur Lampung kemarin menyedot perhatian para PNS di sana. Mereka menyambut Wono dengan antusias. Ada yang berebut salaman, tak sedikit pula yang mengajak foto bersama. Pria berambut ikal gondrong itu terlihat percaya diri meski datang tanpa alas kaki. Wono, warga SP 8 Gunung Agung, Tulangbawang (Tuba), kemarin memang diundang Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. Anak keempat dari lima bersaudara pasangan Sugito-Siti Aisah itu juga akan pamit ke gubernur untuk terbang ke Jakarta, memenuhi undangan salah satu stasiun televisi swasta. Wono didampingi tiga kerabatnya, yakni Sukani, Susanto dan Suwarno.

Ketika ditanya mengapa Wono datang ke kantor gubernur tanpa alas kaki, Sukani punya jawaban tersendiri. "Sebenarnya Wono mau pakai alas kaki. Tapi, tidak ada yang cukup. Sebab, sepatu atau sandal yang dipakai Wono harus berukuran 64," tutur Sukani seusai diterima Gubernur Lampung Sjachroedin di ruang kerjanya. Wono tiba di kantor gubernur pada pukul 10.25 WIB. Bersama tiga kerabatnya, dia datang mengendarai Toyota Kijang. Agar tubuh raksasanya bisa masuk mobil, jok tengah dan belakang harus dilepas. Setelah itu baru kedua kakinya bisa diselonjorkan, meski tak bisa benar-benar diselonjorkan.

Leonid Stadnyk dari Ukrainia, adalah pemegang rekor dunia saat ini dengan tinggi 2,54 meter bakal dikalahkan oleh Suparwono dari Indonesia dengan tinggi 2,70 meter

Leonid Stadnyk dari Ukrainia, adalah pemegang rekor dunia saat ini dengan tinggi 2,54 meter bakal dikalahkan oleh Suparwono dari Indonesia dengan tinggi 2,70 meter

Saat keluar dari mobil, Wono juga merasa kesulitan. Tapi, atas bantuan beberapa orang, dia akhirnya bisa keluar dari mobil ketika tiba di kantor gubernur. Ketika beraudiensi dengan gubernur, Wono didampingi Bupati Tuba Abdurachman Sarbini.Kepada wartawan yang mencegatnya kemarin, Wono mengatakan, sebenarnya dia dijuluki orang-orang kampung sebagai manusia raksasa. "Tapi, saya tidak suka dan saya lebih senang dinamai manusia gajah," tutur pria berkulit hitam ini seusai beraudiensi dengan gubernur dan para pejabat pemprov.
Sebelum terkenal seperti saat ini, Wono menjadi buruh tani di kampung halamannya di SP 8. Dia juga pernah mengadu nasib sebagai pebasket. "Saya suka basket dan pernah bermain di salah satu klub basket di Surabaya, Jawa Timur. Nama klubnya adalah Pasific Caesar Surabaya. Saya bergabung sejak 2002 sampai 2006," ungkapnya.

Dalam perkembangannya, Wono merasa tidak kerasan lagi bermain di klub tersebut. Apalagi, dia cedera di lutut kanan, sehingga tak bisa lagi bermain basket seperti pebasket normal. "Saya terjatuh ketika bermain. Lutut kanan terbentur hingga cedera berat. Seandainya masih bisa main basket, saya sangat bercita-cita menjadi pebasket terkenal seperti Shaquille O'Neil," katanya.Pihak keluarga sebenarnya sudah mengupayakan pengobatan untuk Wono. Dia pernah dibawa ke Seputihbanyak, Lampung Tengah (Lamteng) untuk menjalani terapi pengobatan pada cedera lututnya.

Bao Xishun dari Mongolia juga pernah tercatat sebelum Leonid sebagai manusia tertinggi du bumi

Bao Xishun dari Mongolia juga pernah tercatat sebelum Leonid sebagai manusia tertinggi du bumi

Di kantor gubernur kemarin Wono juga diajak makan siang. Saat itulah, banyak yang memperhatikan bagaimana manusia raksasa tersebut makan. Dia sanggup menghabiskan ayam sayur hingga delapan potong. Menurut kerabat dekatnya, Wono yang lahir di Banyumas, Pringsewu, 4 November 1985, itu dalam sehari bisa menghabiskan 3 kilogram beras.

Gubernur pun tak henti-henti memandangi tubuh Wono. Dia juga terkesima ketika menyaksikan manusia gajah itu makan siang. Bahkan, Oedin "sapaan gubernur Lampung" terkejut ketika Wono memegang pundaknya seusai menyerahkan bantuan dana sekitar Rp 10 juta. ?Baru kali ini ada yang berani memegang pundak seorang gubernur dengan cukup mudah. Untung saja tidak memegang kepala saya," canda Oedin sembari tersenyum. Oedin mengatakan, dirinya akan menjajaki potensi Wono untuk diajak mempromosikan Visit Lampung Year (VLY)."Kami pasti beri perhatian lebih kepada dia. Kami akan berdayakan dia (Wono, Red) untuk mengembangkan VLY. Potensi dan keunggulan yang ada padanya cukup bagus untuk dunia pariwisata Lampung," katanya.


Dalam waktu dekat, pihak keluarga akan mendaftarkan Wono ke museum rekor dunia, Guinness Book of World Records. Mereka yakin Wono ditasbihkan sebagai manusia tertinggi di dunia. Menurut Susanto, Wono memiliki tinggi 270 sentimeter. Saat ini rekor manusia tertinggi di dunia, menurut Guinness Book of World Records, dipegang Sultan Kosen dari Turki. Tingginya 2 meter 47 sentimeter.Susanto sangat yakin dengan tinggi Wono yang mencapai 270 sentimeter. "Kami pernah mengukurnya saat tidur. Tingginya, kalau dihitung, sampai sembilan keramik. Setiap keramik berukuran 30 cm x 30 cm. "Rencana untuk masuk rekor Muri memang ada. Tapi, belum tahu kapan pastinya," tambah Sukani. Menurut paramedis, Wono diduga mengalami kelainan hormon sejak kecil. "Kata dokter sih seperti itu. Namun, kami belum tahu persis karena belum pernah check up," ujarnya.

Mari kita dukung Mas Wono Angkat Nama Bangsa Indonesia di reputasi Dunia , Guiness Book Of The Record

Mari kita dukung Mas Wono Angkat Nama Bangsa Indonesia di reputasi Dunia , Guiness Book Of The Record

Sumber: Jawapos-LampungPost-Wikipedia

Notes tambahan:

Kabar terakhir setelah dinobatkan oleh MURI menjadi manusia tertinggi di Indonesia dan diukur ulang ternyata tinggi Suparwono hanya 2, 42 meter jadi impian untuk menjadi manusia tertinggi di dunia mungkin tidak akan terwujud. Tapi tetap semangat ya Mas Wono, Semoga sukses selalu bersamamu dimasa mendatang.(ruanghati.com)

Kalau Cowok Jadi Model Kalender ??? Najong !! hahaa...

Posted: 02 Dec 2009 08:00 PM PST








Yahoo Perluas Integrasi dengan Facebook

Posted: 02 Dec 2009 08:07 PM PST

http://techno.okezone.com/images-data/content/2009/12/03/55/281331/0fvA35ofDy.jpg

NEW YORK - Yahoo akan membantu para pengguna email, layanan berbagi foto, dan produk online lain miliknya agar bisa berbagi konten dan menceritakan aktivitas mereka langsung ke Facebook.

Layanan Facebook Connect milik Yahoo yang diperkirakan siap digunakan awal 2010, merepresentasikan langkah penting Yahoo dalam memanfaatkan kepopuleran situs jejaring sosial dan menegaskan pertumbuhan kekuasaan Facebook yang kini memiliki lebih dari 350 juta pengguna di seluruh dunia.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (3/12/2009), awal tahun ini Yahoo mulai memungkinkan pengguna untuk melihat pesan yang mereka terima dari teman Facebook melalui homepage Yahoo. Fitur ini merupakan bagian dari perombakan yang dilakukan Yahoo pada laman depan website mereka.

Yahoo kemudian berencana memperluas integrasinya dengan Facebook. Pengguna layanan Yahoo secara otomatis bisa membagi semua aktivitas yang tengah mereka lakukan langsung ke news feed Facebook.

Yahoo berharap, konten-konten yang dibagi penggunanya ke Facebook akan menggiring para pengakses konten tersebut untuk mengunjungi Yahoo.(okezone.com)

Bayi 4 Kaki 4 Tangan Hebohkan Teluk Binjai

Posted: 02 Dec 2009 07:43 PM PST



Foto: Bayi 4 Kaki dan 4 Tangan di Teluk Binjai (posmetro-medan.com)


Warga Desa Teluk Binjai, Kecamatan Kualuh Hilir, Labuhan Batu Utara, mendadak heboh, Minggu (12/3) pagi sekira pukul 08.00 WIB. Seorang bayi perempuan lahir tidak normal (foto). Bayi ini memiliki organ tubuh menyerupai kaki dan tangan masing-masing dua buah sehingga terhitung ia memiliki kaki dan tangan sebanyak empat.





Menurut Kepala Desa Teluk Binjai, Sambas Tanjung, persalinan anak pasangan Husnul Marpaung (46) dan Ny. Asnizar Tanjung (42) ini berjalan normal. Saat melahirkan, dibantu seorang bidan desa.


Namun, ketika diamati pada tubuh bayi terdapat kelainan. Bayi itu memiliki tangan empat buah, dua berada di atas dan dua di bawah dengan masing-masing memiliki jemari sebanyak tiga buah. Selain itu, bayi malang ini juga memiliki empat kaki. Persis di bagian perut, terdapat benjolan sebesar telur angsa berwarna kekuningan.


Melihat kondisi bayi itu, bidan desa sempat berusaha menyembunyikannya dari ibu bayi. Hal itu dilakukan mengingat kondisi kesehatan ibu bayi masih lemah. Untuk bisa bertahan, bayi hanya diberikan madu lebah sebagai pengganti air susu ibu (Asi).


Namun, upaya bidan itu tidak berlangsung lama. Melihat banyaknya warga yang berbondong-bondong ingin melihat kondisi bayi itu membuat Asnizar bertanya-tanya. Ia pun berusaha melihat langsung bayinya. Seketika itu juga, begitu melihat bayinya, Asnizar langsung menjerit histeris.


Sebenarnya, lanjut Kepala Desa Sambas Tanjung, begitu bayi itu lahir tidak wajar pihaknya sudah melaporkan kejadian itu ke Puskesmas dengan harapan mendapat penanganan medis secara intensif.


Kini, bayi itu sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantau Prapat.


Sementara itu, Asnizar maupun suaminya belum bisa dimintai keterangan. Suami istri ini dikabarkan masih syok melihat bayinya lahir tidak wajar. Camat Kualuh Hilir, Firman Chaniago, mengaku sudah mendapat laporan tentang kelahiran bayi malang tersebut. (posmetro-medan.com)

Versi Lengkap Berita Aliran Dana Century dan Nama2 Para Penerima Dana.

Posted: 02 Dec 2009 07:40 PM PST


Inilah cuplikan berita mengenai "Versi Lengkap Berita Aliran Dana Century dan Nama2 Para Penerima Dana".

www.primaironline.com merupakan satu dari dua media yang berani memaparkan secara lengkap nama2 yang diduga menerima aliran dana Bank Century, sehingga hari ini 1 Desember 2009, portal berita tersebut sempat mengalami HACK selama 6 jam dari pukul 06.30 pagi dengan tercatat di sistem nya ada 85 hackers yang masuk ke dalam sistem portal berita tersebut.

Harian cetak Kompas dan TV One pada hari ini, 1 Desember 2009, juga mengutip dugaan nama2 pemegang aliran dana dari www.primaironline.com

Jakarta - Aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) mendata sejumlah nama pejabat partai politik, pengusaha serta lembaga komisi pemilihan umum dan bahkan lembaga survey penerima aliran dana Bank Century dengan total Rp 1,8 triliun .

"Data-data ini berdasarkan dari jaringan aktivis Jakarta, Bandung, Cianjur dan Bogor," kata Ferdi Simaun dari Aktivis Bandung kepada wartawan di Posko Bendera, Jakarta, Senin (30/11).

Menurut Ferdi, diduga nama-nama tersebut adalah KPU menerima dana Rp 200 miliar, LSI Rp 50 miliar, FOX Rp 200 miliar, Partai Demokrat Rp 700 miliar, Edhie Baskoro Yudhoyono Rp 500 miliar, Hatta Radjasa Rp 10 miliar, Mantan Panglima TNI, Djoko Suyanto Rp 10 miliar, mantan Jubir Presiden Andi Malarangeng Rp 10 miliar, Rizal Malarangeng Rp 10 miliar, Choel Malarangeng Rp 10 miliar, dan Pengusaha Hartati Murdaya Rp 100 miliar.

Ketika ditanya sumber data -data tersebut, Ferdi mengatakan pihaknya tidak ingin menyebutkan dari mana sumber data yang dia terima tersebut.

"Tidak etis kalau diberi tahu sumber data tersebut. Ini rahasia dan kami melindungi sumber tersebut," katanya

Sementara itu, Koordinator Bendera Mustar Bonaventura mengatakan data-data aliran dana Bank Century yang sebagian besar diterima sejumlah kalangan politisi dan pengusaha tersebut siap dipertanggungjawabkan.

"Aliran dana bank Century sebagian dipergunakan untuk kepentingan politik. Ini adalah mafia politik dan ini sudah sangat jelas siapa-siapa saja yang menerima aliran dana Century," katanya.

Sementara itu, Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul membantah kalau Partai Demokrat, Tim Sukses SBY dan Edhie Baskoro (putra Presiden SBY) menerima aliran dana Bank Century (BC).

"Bohong, adanya data PPATK yang beredar dan menyebutkan ada beberapa nama dari tim sukses dan keluarga besar Partai Demokrat menerima dana BC. tidak benar, apalagi bawa-bawa nama-nama Edhie Baskoro," kata Ruhut kepada Primair Online, Jakarta, Senin (30/11).

Anggota Komisi III DPR tersebut juga mengungkapkan, adanya dugaan bahwa putra Presiden SBY Edhie Baskoro menerima aliran dana BC juga dibantah oleh Ruhut.

"Tidak mungkin ada aliran dana kepada Edhie Baskoro karena saya tahu siapa Edhie Baskoro. Ibarat buah yang jatuh, tidak jauh dari batang. Dia anak SBY yang merupakan bapak penegak hukum," kata Ruhut.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto membantah kalau dirinya menerima aliran dana dari skandal Bank Century.

"Saya kan bukan bendahara, saya wakil ketua. Yang terima kan bendahara, saya bantah keras ya saya tidak menerima dana kampanye karena posisi saya wakil ketua tim kampanye presiden, tidak ada yang mengalir ke saya," kata Djoko Suyanto, saat dikonfirmasi wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/11).

Lebih lanjut, Mantan Panglima TNI itu secara tegas mempersilakan untuk menelusuri tuduhan dana kampanye tersebut.

"Ada laporan lengkapnya di KPU tinggal ditelusuri saja disitu, silahkan buka di situ dan itu sudah diaudit auditor independen yang ditunjuk oleh KPU. Jadi sangat terbuka kan sudah diumumkan oleh KPU," ujar dia.(tulisan-nyavie.blogspot.com)

Program BLT di Jepang, berhasilkah ???

Posted: 02 Dec 2009 07:37 PM PST


Untuk membantu krisis ekonomi yang juga terjadi di negara Jepang, pemerintah disana belum lama ini juga telah mengeluarkan program BLT (Bantuan Langsung Tunai) juga loh!!!



Bedanya, bukan hanya kepada rakyat miskin mereka memberikan BLT ini tetapi kepada seluruh warga yang ada di Jepang, baik tua, muda sampai bayi, pria dan wanita sampai orang asing yang terdaftar disana.



Besarnya BLT adalah sebesar 12.000 Yen (sekitar Rp. 1.400.000) kepada setiap orang dan tambahan lagi sebesar 8.000 Yen untuk orang yang berumur 18 tahun ke bawah serta 65 tahun keatas.


Tujuannya hanya satu, supaya mereka membelanjakan uang tersebut (di negaranya sendiri) sehingga roda perekonomian dapat berjalan lebih baik.

Hasilnya? Menurut survei yang diadakan secara online oleh Macromill Inc., sebuah perusahaan survei online. . . . .


50% menggunakan uang tersebut untuk makan dan belanja peralatan elektronik seperti TV layar datar, 28% menggunakannya untuk biaya hidup sedangkan 22% menggunakannya untuk jalan-jalan di seputar Jepang seperti pergi ke tempat permandian air panas dan lainnya.

Berhasilkan program BLT Jepang ini?? Sepertinya sih begitu walaupun mungkin bersifat sementara.

Remaja Putri Bertahan Hidup dengan Alat Ventilator Terbuat dari Mesin Cuci

Posted: 02 Dec 2009 07:23 PM PST

http://www.conectique.com/i/art/adved_1259576416.jpg

Kisah memilukan datang dari negeri tirai bambu, China. Seorang remaja putri berusaha bertahan hidup dengan ventilator yang terbuat dari sebuah mesin cuci dan sepeda. Ventilator buatan sendiri ini digunakan setelah keluarga sang remaja putri tidak sanggup lagi membiayai perawatannya di rumah sakit.

Ji Xiaoyan, remaja berusia 15 tahun ini menderita kelainan neurologis yang menyebabkannya mengalami kelumpuhan dari leher ke bawah. Hidupnya pun tergantung dengan sebuah alat ventilator untuk bernapas. Namun, karena keluarganya tidak lagi mampu membayar seluruh tagihan medis, pihak rumah sakit di Cina terpaksa mencabut alat ventilator tersebut dan memulangkannya.

Ji datang dari keluarga yang sangat sederhana. Ibunya hanya seorang petani, sementara ayahnya seorang guru yang hanya berpenghasilan 150 dollar dalam sebulan. Meskipun demikian, orang tua Ji tidak tega melepas kepergiaan sang anak begitu saja.

"Saya tahu anak saya tidak mau meninggalkan dunia ini. Kami harus menolongnya meski apapun yang terjadi," ucap sang ibu, Yang Yunhua.

Usaha untuk menyelamatkan sang putri pun dilakukan dengan cara membuat sebuah alat bantu pernapasan. Alat tersebut dibuat dengan mengambil bagian-bagian dari mesin cuci dan sepeda, lalu digerakan dengan mesin motor elektrik yang mengeluarkan suara bising.

Alat ajaib itu memompa udara ke dalam paru-paru Ji melalui selang mesin cuci yang tersambung ke sayatan di tenggorokannya. Lebih dari sebulan, Ji bergantung dengan alat bantu ini, hingga keluarganya berhasil mengumpulkan uang sebesar 24. 000 dollar yang berasal dari sumbangan para kerabat dan sahabat.

Uang tersebut kemudian digunakan untuk biaya perawataanya kembali. Ji, kini pun tidak lagi membutuhkan alat ventilator untuk bernapas, sejak beberapa anggota badannya berangsur-angsur pulih.(conectique.com)

LANGKAH TIM 8 MENYIKAP MISTERI

Posted: 02 Dec 2009 07:20 PM PST




sumber:kompas.com

ALIRAN DANA ANGGODO KE KPK (VERSI ARY MULADI)

Posted: 02 Dec 2009 07:18 PM PST




sumber:kompas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar